Gratis! E-Paspor Menanti di CFD Surabaya, Ribuan Warga Antusias

Yoyok Agusta
Kakanwil KemenkumHAM Jatim dan Kakanim Imigrasi Surabaya saat talkshow di Car Free Day Taman Bungkul Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Suasana Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (4/8) pagi, terasa lebih meriah dari biasanya. Ribuan warga tampak antusias mengantre di booth KemenkumHAM Jatim dan Imigrasi. Mereka berburu voucher e-paspor gratis yang dibagikan dalam rangka Hari Pengayoman ke-79.

Salah satu warga yang beruntung, Sunarni, mengaku sangat senang.

"Saya enggak nyangka bisa dapat voucher gratis. Rencananya mau buat paspor buat suami, biar lebih mudah kalau mau liburan ke luar negeri," ujarnya dengan semangat. Minggu (4/8/2024).

Bukan hanya voucher e-paspor, berbagai layanan menarik lainnya juga disediakan, seperti konsultasi hukum gratis dan pendaftaran merek.

Kakanwil KemenkumHAM Jatim Heni Yuwono mengatakan sejumlah kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun atau Hari Pengayoman ke-79 tahun.

Maka dari itu, pihaknya mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pelayanan hukum, konsultasi HAKI gratis, hingga pelayanan paspor.

"Ini semua untuk masyarakat yang ada di Surabaya dan Jatim, khususnya di Bidang Keimigrasian, Kemasyarakatan dan Pelayanan Hukum, ada juga bantuan hukum dan sebagainya," ujarnya saat ditemui awak media di lokasi.

Yuwono menjelaskan serangkaian kegiatan itu adalah suatu terobosan baru. Sebab, pihaknya memberikan langsung dan mengarah kepada masyarakat dengan turun ke lapangan.

"KemenkumHAM Jatim terjun ke masyarakat, merangkul masyarakat, ada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Itu arahnya ke sana, itu yang istimewa. Kalau biasanya kan di kantor, tapi kali ini dari kantor langsung terjun ke lapangan," jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat mengetahui dan memahami apa saja yang bisa diberikan pelayanan kepada mereka dari KemenkumHAM Jatim. Termasuk edukasi kepada masyarakat tentang tata cara dan penggunaan paspor.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network