Donald Trump Ditempak saat Kampanye. Ini Kronologinya!

Qur’anul hidayat
Mantan Presiden AS Donald Trump dievakuasi usai jadi korban penembakan saat kampanye. (Foto: Reuters)

4.Reaksi Joe Biden Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan pada Sabtu, (13/7/2024) bahwa dia “bersyukur Donald Trump dalam keadaan baik-baik saja” menyusul penembakan di sebuah kampanye di Pennsylvania. Biden mengatakan bahwa dia telah diberikan pengarahan terkait penembakan tersebut.

“Saya berdoa untuk dia dan keluarganya dan untuk semua orang yang hadir pada rapat umum tersebut, sambil menunggu informasi lebih lanjut,” kata Biden sebagaimana dilansir Reuters. Biden menambahkan: "Jill dan saya berterima kasih kepada Dinas Rahasia karena berhasil menyelamatkannya.

Tidak ada tempat untuk kekerasan semacam ini di Amerika. Kita harus bersatu sebagai satu negara untuk mengutuknya."

5. Terjadi Empat Bulan Sebelum Pemilu AS Penembakan itu terjadi kurang dari empat bulan sebelum pemilu 5 November, ketika Trump menghadapi pertandingan ulang pemilu dengan Presiden Demokrat Joe Biden.

Trump, yang menjabat sebagai presiden dari 2017-2021, dengan mudah mengalahkan para pesaingnya untuk nominasi Partai Republik di awal kampanye dan telah menyatukan partai yang sempat goyah dalam dukungannya setelah para pendukungnya menyerang Gedung Capitol pada 6 Januari 2021.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network