Demi Biaya Operasi! Ini Kisah Perjuangan Ayah Untuk Anaknya Penderita Down Syndrome

Muhammad Sukardi
Kisah Perjuangan Ayah dengan Anak Down Syndrome (Foto: TikTok @billy.andreas)

Anak Billy juga diketahui punya imunitas yang lemah. Hal itu yang membuat bocah tersebut sering sekali ke dokter, hampir setiap bulan sekali. Bahkan, setiap tahun anak kecil itu tiga hingga empat kali dirawat di rumah sakit.

Namun sebagai ayah, Billy mengaku tidak pernah lelah untuk terus mengurus anaknya dan senyum sang anak adalah obat lelah bagi ia dan sang istri.

"Tapi, senyummu yang buat papa dan mama selalu kuat bertahan," kata Billy penuh haru.

Billy mengatakan bahwa tabungannya menipis karena terkuras biaya ke dokter. Namun, ini semua tak membuat Billy dan istri menyerah. Meski Billy pun tak menampik hal tersebut, ia pernah mengeluh kepada Tuhan, mempertanyakan kenapa dikaruniai anak sakit.

"Mama papa sempat mengeluh sama Tuhan, kenapa kamu harus sakit? Siapa yang akan jaga kamu? Apa cece kokomu akan sayang sama kamu? Tapi ternyata mereka sangat menyayangimu. Terima kasih Tuhan," kata Billy.

"Terima kasih, nak. Kamu cahaya kebaikan Tuhan dalam kehidupan kami. Kamu yang selalu buat mama papa percaya kalau yang terbaik pasti akan datang,” pungkasnya.

Video yang sudah mendapat lebih dari 46 ribu kali penayangan tersebut pun menuai banyak doa dan komentar positif dari para netizen, termasuk doa kebaikan untuk Billy sekeluarga.

"Sehat-sehat, ya, untuk kamu sekeluarga. Lagu rohani seperti ini juga selalu menguatkan hatiku kalau lagi merasa capek," komentar @My***

"Tuhan berkati keluarga ini, diberikan sehat dan sukacita. Tidak kenal secara personal, tapi kisahnya menyentuh hati bahwa bersama dengan keluarga itu adalah kekuatan dan Tuhan pasti tolong dan cukupkan," tulis @Noe***.

"God bless you, koko dan cece. Saya gak kenal kalian dan hanya tahu kalian dari media sosial. But trust me, your kid is a special gift from God to you both," ungkap @Gart***. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network