Demi Biaya Operasi! Ini Kisah Perjuangan Ayah Untuk Anaknya Penderita Down Syndrome

Muhammad Sukardi
Kisah Perjuangan Ayah dengan Anak Down Syndrome (Foto: TikTok @billy.andreas)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Cinta kasih orangtua kepada anak-anaknya, sejatinya amatlah tulus. Apa pun yang terjadi pada anaknya, ayah dan ibu akan tetap bangga dan menerima dengan buah hatinya itu.

Cerita Billy memiliki anak down syndrome ini beredar di linimasa TikTok. Lewat konten yang ia unggah di akun TikTok pribadinya, @billy.andreas Billy benar-benar mengungkapkan semua rasa cintanya terhadap si buah hati.

Singkat cerita, dokter mengeluarkan diagnosis bahwa benar bayi tersebut positif down syndrome.

"Papa mama siap dengan segala kemungkinan," ungkap Billy, dikutip dari okzone.com pada Jumat (12/7/2024).

Begitu juga yang terjadi dengan Billy Andreas. Ayah luar biasa ini kisah hidupnya viral dan sekaligus menginspiratif karena begitu bangga dan bersyukur dikaruniai anak spesial, buah hati dengan gangguan down syndrome.

Billy memulai kisah dengan menjelaskan bahwa anaknya itu lahir pada 8 Juni, sayang tahunnya tidak diberitahu. Kelahiran anaknya itu amat disyukuri oleh Billy dan istrinya.

Tak ada kejanggalan yang terlihat pada si buah hati, bayi mungil itu tampak seperti anak lainnya. Namun, berjalannya waktu, bayi kecil itu ternyata jarang buang air besar, tidur terus, sering menangis kesakitan, dan kulitnya yang berwarna kuning.

Waktu terus berjalan, bayi tersebut pun tumbuh semakin besar. Di usia beberapa minggu, Billy akhirnya melihat ada kelainan di bayinya.

Ia berspekulasi kalau bayinya itu mengalami down syndrome. Tak lama, kondisi sang anak yang masih bayi kala itu mengalami perburukan. Dokter mengeluarkan diagnosis baru yaitu Hirschprung yang membuat anak sekecil itu perlu menjalani operasi sebanyak dua kali.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network