Saeed Al-Jaber, Komandan Tepi Barat Palestina Tewas Dirudal Israel?

Syarifudin
Saeed Al-Jaber, komandan batalion kamp Nour Shams dari Brigade Al-Quds di wilayah Tulkarm di Tepi Barat. Foto/x

TEPI BARAT, iNewsSidoarjo.id - Pasukan penjajah Israel pada Minggu (30/6/2024) membunuh Saeed Al-Jaber, komandan batalion kamp Nour Shams dari Brigade Al-Quds di wilayah Tulkarm di Tepi Barat. Palestine TV melaporkan, “Pendudukan Israel menargetkan satu rumah di lingkungan Manshiya di kamp Nour Shams di Tulkarm dengan rudal, yang menyebabkan kematian Saeed Al-Jaber dan cederanya lima orang lainnya, termasuk anak-anak.”

Hal ini menjadikan jumlah korban tewas akibat kekejian Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat menjadi 554 orang, selain sekitar 5.300 orang yang terluka, sejak 7 Oktober, menurut data yang dirilis Kementerian Kesehatan Palestina, dikutip dari sindonews.com pada Senin (1/7/2024).

Media Palestina juga melaporkan Al-Jaber adalah komandan dan pendiri batalion kamp Nour Shams dari Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam di Palestina. Ribuan penduduk Tulkarm berduka atas kematian Al-Jaber, yang dimakamkan di tengah nyanyian yang mendukung Perlawanan Palestina dan menuntut balas terhadap penjajah Israel.

Pemukim Israel Menyerang Dalam berita terkait, bentrokan hebat meletus antara pejuang perlawanan dan pasukan Israel di kamp pengungsi Al-Fara’a, sebelah selatan Tubas.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network