Sate Komo Perpaduan Unik Sop dan Sate Jumbo di Sidoarjo Tawarkan Sensasi Beda

Yoyok Agusta
Sate komo di prambon, Sidoarjo. (Foto: iNewsSidoarjo)

SIDOARJO, iNews.id - Pernahkah Anda membayangkan menyantap semangkuk sop segar yang kaya rasa dan sepiring sate sapi jumbo dengan bumbu kacang yang gurih dalam satu hidangan?

Jika belum, Sate Komo di Kecamatan Prambon, Sidoarjo, siap memanjakan lidah Anda dengan sensasi kuliner unik ini. Sejak didirikan pada tahun 2013, Sate Komo Mbak Atul telah menjadi primadona bagi para pecinta kuliner di Sidoarjo.

Sajian istimewa mereka berupa perpaduan sop dan sate sapi jumbo ini tak hanya menggoda selera, tetapi juga mengenyangkan perut. Faidatul Umrah, si pemilik warung menceritakan bahwa nama "komo" itu berasal dari keseringan pengucapan yang tak sesuai hingga dianggap baik.

"Komo itu berasal dari kata 'klomoh' yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia basah banget," ujarnya saat ditemui iNewsSidoarjo.id Jumat, (24/5/2024).

Sate komo milik Faidatul Umrah, dalam sehari, penjualannya mampu menghabiskan hingga 30 Kg daging sapi dan 60 Kg daging ayam. Selain tentunya bumbu yang tak kalah menakjubkan, 20 kg kacang dan 10 kg cabai hanya untuk 3 hari.

"Alhamdulillah pas bulan Ramadan kemarin sehari bisa sampai 100 kg," imbuhnya sambil bersyukur.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network