FIFA Gelar Rapat Darurat, Israel akan Diberikan Hukuman, Apakah Terkait Serangan ke Palestina?

Ramdhan Bur
Gianni Infantino berpotensi menendang Israel dari keanggotaan FIFA? Foto: REUTERS)

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id-Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) tiba-tiba menggelar rapat darurat untuk menimbang-nimbang hukuman yang pantas bagi Federasi SepakbolaIsrael(IFA).

Melangsir dari Okezone.com, hukuman itu berpotensi segera dijatuhkan FIFA kepada Israel karena aksi militer mereka yang terus-menerus menyerang warga sipil Palestina. Belum lama ini, Federasi Sepakbola Palestina (PFA) mengusulkan kepada FIFA agar mengeluarkan Israel dari keanggotaan mereka.

Permintaan ini muncul karena aksi keji militer Israel yang telah menewaskan ribuan warga sipil Palestina. Dalam masalah ini, FIFA dituding tebang pilih. Sebab, ketika militer Rusia melakukan invansi kepada Ukraina pada 2022, FIFA langsung menjatuhkan hukuman kepada Federasi Sepakbola Rusia.

Hukuman itu pun berlaku hingga saat ini, yakni larangan ikut serta di kompetisi internasional, baik untuk klub maupun tim nasional Rusia.

Menyikapi laporan PSSI-nya Palestina, FIFA langsung melakukan rapat darurat. Menurut The Telegraph, presiden FIFA Gianni Infantino akan menjatuhkan hukuman kepada Israel berdasarkan proposal yang diberikan PFA kepada mereka.

"Sepakbola tidak boleh menjadi sandera politik, selalu menjadi vkctor perdamaian, sumber harapan, kekuatan kebaikan, menyatuhkan orang-orang daripada memecah belah,” kata Gianni Infantino, Okezone mengutip dari The Telegraph.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network