Wakaf Mandiri Berinovasi Lahirkan Program Bergulir di Sidoarjo

Yoyok Agusta
Peresmian centra kuliner di kawasan komplek gedung Yatim Mandiri Sarirogo, Sidoarjo. Kamis, (21/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Wakaf Mandiri berinovasi melahirkan program-program bergulir melalui pengembangan UMKM berupa sentra kuliner serta kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Pengembangan UMKM berupa sentra kuliner MSC (Mandiri Sociopreneur Center) juga merupakan Program Laboratorium Bisnis Berbasis Wakaf Produktif yang sedang dikembangkan oleh Yatim Mandiri sebagai wadah para pelaku usaha di Sidoarjo.

Sugeng Riyadi, Direktur Wakaf Mandiri sangat mengapresiasi program-program inovasi yang bergulir secara nyata dari dana wakaf, dan dikelola langsung oleh Wakaf Mandiri sebagai wujud pemanfaatannya.

"Saat ini sebanyak delapan stand UMKM yang dibuka sebagai awal pemanfaatan dari program wakaf produktif. Tak hanya itu, bantuan kepada masyarakat juga diberikan oleh wakaf mandiri dengan dua jenis, yakni secara langsung berupa modal dan tidak langsung berupa memberikan kesempatan untuk berusaha, seperti disediakan stand berjualan atau titip produk di toko Wmart untuk dijual," ungkap Sugeng, saat diwawancarai pada Kamis (21/12/2023).

Sugeng menambahkan, target dari program pengembangan wakaf produktif ini adalah pertumbuhan omzet dari penjualan produk yang dikelola oleh sentra kuliner MSC dan lainnya.

"Dibukanya sentra kuliner ini, harapan saya mampu meningkatkan omzet penjualan juga meningkatkan minat masyarakat sekitar untuk berbelanja di Wmart binaan Yatim Mandiri," imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network