Bawaslu Sidoarjo Gelar TOT Pelatihan Saksi Pemilu 2024

Ulum Fajar Setiawan
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo menggelar Training of Trainer (TOT) pelatihan saksi partai politik peserta Pemilu 2024 di Favehotel Sidoarjo. Selasa, (13/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo menggelar Training of Trainer (TOT) pelatihan saksi partai politik peserta Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Favehotel Sidoarjo.Selasa, (13/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keahlian saksi peserta Pemilu 2024. Hal ini mengingat saksi memiliki peran penting dalam mengawasi jalannya tahapan Pemilu.

Dalam sambutannya, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (Koordiv SDM) Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, Fathur Rohman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bawaslu untuk mempersiapkan Pemilu 2024 yang lebih berkualitas.

"Ini sangat penting bagi seorang saksi untuk memiliki kompetensi yang baik. Dikarenakan, saksi sudah seharusnya melihat situasi jalannya proses dari awal hingga selesai," ujar Fathur.

Dia berpesan kepada partai politik yang akan menempatkan saksi di TPS, agar memperkuat dan memberikan pemahaman tugas kepada saksi. Selain itu, saksi yang direkrut hendaknya orang-orang yang memiliki komitmen dan dedikasi saat pencoblosan Pemilu berlangsung.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network