Siswa SD Al-Falah Assalam Gelar Aksi Pengumpulan Donasi untuk Korban Perang Israel-Palestina

Yoyok Agusta
Pelajar dari SD Al-Falah Assalam menggelar aksi solidaritas dan pengumpulan donasi bagi korban perang israel-palestina di halaman sekolah. Rabu (25/10/2023) (Foto:Yoyok Agusta)

Sementara itu, Kepala SD Al-Falah Assalam, Sholikuddin mengatakan, kegiatan aksi solidaritas bencana kemanusiaan ini merupakan keinginan dan inisiatif para siswa dan guru.

"Sebelumnya ada permintaan dari anak-anak tentang kegiatan hari ini. Sempat saya tes sejauh mana pengetahuan mereka. Ternyata mereka sudah memahami itu dari medsos dan media massa. Anak-anak peduli dengan adanya bencana kemanusiaan yang tidak memandang agama dan ras," kata Sholikuddin.

Dia mengharapkan, dengan adanya giat ini dapat menumbuhkan rasa empati kepada orang lain yang tengah menghadapi musibah maupun bencana. Selain itu diharapkan, akan tumbuh rasa rela berkorban untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan.

"Anak-anak menyisihkan uang saku mereka untuk didonasikan kepada korban perang di Palestina. Mudah-mudahan, akan tumbuh karakter pada anak rasa rela berkorban pada sesama," harapnya.

Donasi yang terkumpul dari para siswa, Lanjut Sholikuddin, akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan.

"Kami akan bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan untuk menyalurkan donasi ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi para korban perang di Palestina," pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network