Terpergok Warga, Dua Pelaku Pencurian Besi di Sidoarjo Babak Belur Dihajar Massa

Yoyok Agusta
Dua pelaku pencurian besi di Desa Jeruk Legi, Balongbendo, Sidoarjo saat diamankan Polsek Balongbendo usai dilarikan ke Puskesmas setempat. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Dua pria di Sidoarjo babak belur dihajar massa. Kedua pria tersebut tertangkap warga saat mencuri besi di Desa Jeruk Legi, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Diketahui, besi yang dicuri itu milik Efendi, warga Sudimoro.

Informasi yang dihimpun iNewsSidoarjo.id, aksi dugaan pencurian yang dilakukan kedua pria tersebut dilakukan pada Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Aksi kedua pelaku itu dipergoki warga ketika hendak mengangkut besi beton eser itu milik warga yang akan digunakan untuk membangun rumah.

"Warga seberang sungai yang tadi memergoki aksi kedua pelaku yang dengan santainya membawa besi curiannya dengan mengendarai motor," kata Andika, salah satu warga setempat.

Andika mengungkapkan, kedua pria itu diteriaki maling hingga memicu kehadiran warga lainnya berdatangan berusaha untuk menangkap kedua pelaku.

Setelah berhasil ditangkap, ungkap dia, wargapun beramai-ramai menghajar kedua pelaku yang diduga sudah sering melakukan pencurian di tempat yang sama.

"Beruntung ada patroli polisi yang sedang lewat dan mengamankan keduanya dari amukan massa," ungkapnya.

Untungnya, saat massa sedang menghakimi, petugas patroli sedang melintas. Kedua pelaku yang sudah babak belur itu akhirnya diamankan dan dievakuasi ke Puskesmas Balongbendo untuk mendapatkan perawatan.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Slamet Bagiyo (43), warga Desa Kacangan, Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk dan Sugianto (30), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network