Mas Bechi Tersangka Pencabulan di Tangkap Polisi, Warga Sekitar Ponpes Senang

Mukhtar Bagus
Suasana Ponpes Shiddiqiyyah Jombang setelah Mas Bechi ditangkap, Jumat (8/7/2022). (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus).

JOMBANG, iNewsSidoarjo.id - Penangkapan anak kiai, tersangka penacabulan Mas Bechi (MSAT), disambut antusias masyarakat sekitar pondok.

Mereka senang karena kasus yang sudah cukup lama tersebut akhirnya tertangani. Warga pun tidak mempersoalkan saat ratusan aparat mengepung pondok pesantren pada Kamis (7/7/2022) kemarin.

Melangsir dari iNews.id mereka menyadari bahwa pengepungan dan tindakan tegas tersebut semata-mata untuk menegakkan hukum terkait kasus pencabulan yang diduga dilakukan anak kiyai pengasuh pesantren.

"Warga tidak ada masalah. Sebab, memang sudah tahu. Apalagi, kasus ini kan sudah lama ya," kata salah seorang warga Khoirul Anam, Jumat (8/7/2022).

Sementara itu suasana Pondok Pesantren Siddiqiyyah di Kabupaten Jombang, berubah lengang, Jumat (8/7/2022) pagi.

Ratusan pengikut anak kiai tersangka pencabulan MSAT, yang sebelumnya memenuhi lingkungan pesantren tak lagi terlihat, begitu juga aktivitas jemaah lainnya.

Meski begitu penjagaan ketat masih terlihat di sepanjang jalan maupun kawasan peantren. Beberapa aparat bersenjata lengkap masih terpantau berjaga di sekitar lokasi pondok yang digerebek, termasuk juga sejumlah kendaraan rantis.

Informasi yang dihimpun, ratusan personel brimbob disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan gerakan massa pengikut tersangka MSAT. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network