get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Apresiasi ISSITA, Dukung Kembangkan Sport Tourism di Jawa Timur

Jelang Laga Persebaya Lawan Persis Solo 500 Bonek Suntik Vaksin Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:33 WIB
header img
Bonek ikuti vaksinasi di klinik Andre Medical Centre di kompleks Perumahan Kahuripan Nirwana Village, Sabtu (14/5/2022).

SIDOARJO, inewssidoarjo.id-Menjelang laga pra musim yang digelar di Surabaya tanggal 22 Mei 2022, ratusan suporter Persebaya Surabaya atau biasa disebut Bonek Mania wilayah Sidoarjo mengikuti vaksinasi di klinik Andre Medical Centre di kompleks Perumahan Kahuripan Nirwana Village, Sabtu (14/5/2022).

Koordinator Bonek Mania wilayah Sidoarjo Hendhi Wahyudianto menyebut, di Sidoarjo jumlah Bonek mencapai ribuan orang.

"Hari ini yang mengikuti vaksinasi sekitar 500 orang. Namun jumlah tersebut terus akan ditambah sesuai jadwal yang ditentukan," ucapnya.

Ia mengapresiasi langkah dr Andre Yulius dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang telah menyediakan vaksin Booster bagi Bonek Mania.

"PSSI telah menetapkan syarat untuk bisa menonton sepak bola di lapangan harus sudah menjalani vaksinasi minimal dosis kedua. Dengan menjalani vaksinasi kita bisa memberi semangat kepada tim kebanggan kita," jelasnya.

Sementara itu, dr Andre Yulius mengatakan, pihaknya telah menggelar beberapa kali vaksinasi kepada suporter bola.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyediakan vaksin karena seperti kita ketahui suporter sepak bola jumlahnya sangat banyak di Sidoarjo" tuturnya.

Selain itu, tambah Andre, vaksinasi yang digelar setiap hari yang juga diikuti masyarakat umum ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Sebagai informasi, Persebaya akan menjalani laga pra musim melawan Persis Solo di Gelora Bung Tomo pada 22 Mei 2022 mendatang.

Pertandingan yang diikuti empat tim ini telah dikonfirmasi bisa dihadiri penonton.

Pertandingan ini terasa istimewa karena Persebaya untuk pertama kalinya menggunakan Gelora Bung Tomo untuk pertandingan mereka.

Laga ini juga akan menjadi obat dahaga bagi para Bonek Mania setelah beberapa tahun musim tak diperbolehkan datang ke stadion karena pandemi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut