get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

3 Ribu Bibit Tanaman Hias Produk Mahasiswa di Sidoarjo Eksport ke Amerika

Selasa, 10 Mei 2022 | 20:57 WIB
header img
Bibit bunga hasil produk mahasiswa Umsida yang eksport ke Amerika. (Ft : istimewa/iNewsSidoarjo).

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 3 ribu bibit tanaman hias produk usaha mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atau Umsida tembus hingga Amerika Serikat.

Pagi tadi unit bisnis Umsida PT. USU dilaunching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor pada moment Halal bi Halal keluarga besar UMSIDA di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Kampus Kampus 1 UMSIDA, Selasa (11/05/2022).

Muhdlor mengapresiasi positif atas dilaunchingnya PT. USU yang menjadi unit bisnis baru Umsida. Menurutnya, apa yang dilakukan Umsida seperti ini akan membantu pemerintah dalam pemulihan perekonomian dikala pandemi Covid-19.

Untuk itu atas nama pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Gus Muhdlor sangat mengapresiasi launching unit bisnis dari Umsida kali ini.

"Ketika kami berkeliling di beberapa titik kemarin, banyak orang yang berjualan takjil tidak laku, dari sini kita bisa melihat ada dua permasalahan yang bisa dilihat, pertama ekonominya lesu karena Covid, kedua rasio penjualnya tidak sebanding dengan pembelinya," ucapnya.

"Oleh karena itu dengan launching bisnis Umsida ini merupakan salah satu solusi dimana skill up pasar bukan hanya di domestik tapi membuka celah lain untuk melakukan jual beli dan perdagangan yang harus kita usahakan bersama,” jelasnya.

Muhdlor menyambut baik langkah Umsida dalam meningkatkan perekonomian yang mengalami perubahan. Umsida tidak hanya menyasar kegiatan jual beli pasar domestik namun juga pasar eksport.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut