get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Punya 5 Uang Rupiah Kuno Ini Bisa Mendadak Kayak, Apa Saja?

Minggu, 08 Mei 2022 | 18:18 WIB
header img
Belakangan ini uang kuno rupiah kembali menjadi perbincangan. Bahkan, di sejumlah marketplace beberapa uang kuno dijual hingga ratusan juta rupiah. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Uang kuno rupiah belakangan ini kembali menjadi perbincangan. Ya memang, di sejumlah marketplace beberapa uang kuno dijual hingga ratusan juta rupiah.

Untuk sebagian masyarakat di Indonesia, mengumpulkan uang kuno menjadi daya tarik tersendiri. Meski saat ini sudah tidak digunakan untuk bertransaksi, uang kuno nyatanya memiliki nilai investasi yang cukup tinggi.

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat beberapa uang kuno yang memiliki harga fantastis. Berikut lima uang kuno termahal di Indonesia :

1. Uang Kertas Rp 500 Keluaran Tahun 1992

Uang kertas dengan nominal Rp500 bergambar orang utan ini dijual dengan harga beragam. Mulai dari yang termurah seharga Rp5.000 per lembar, hingga yang sangat mahal seharga jutaan bahkan ada yang membanderol hampir Rp100 juta.

Diketahui uang kertas dengan warna kehijauan tersebut, saat ini peredarannya sudah dihentikan berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 8/27/PBI/2006.

2. Uang Koin Rp 100

Uang koin dengan nominal Rp100 bergambar wayang dan rumah gadang ini dijual dengan harga tinggi. Uang koin tahun 1978 tersebut dijual dengan harga Rp100 juta per kepingnya.

3. Uang Koin Rp 1.000

Uang koin dengan nominal Rp1.000 bergambar kelapa sawit ini juga dijual dengan harga fantastis. Adapun uang koin tersebut dijual dengan harga Rp100 juta.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut