get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Bingung Ide Bisnis Jelang Lebaran, Coba 5 Hal Ini

Sabtu, 23 April 2022 | 21:53 WIB
header img
Terdapat sejumlah ide bisnis jelang Lebaran yang bisa dicoba. Banyak orang yang membuka usaha seperti jelang hari raya idulfitri. Simak selengkapnya. (Foto: Ilustrasi/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Bisnis menjelang lebaran cukup menggiurkan, apalagi momen lebaran perputaran uang cukup cepat. Terlebih, pada bulan Ramadan para pekerja mendapatkan rezeki lebih berupa Tunjangan Hari Raya (THR) jelang Idulfitri.

Terdapat sejumlah ide bisnis jelang Lebaran yang bisa dicoba. Banyak orang yang membuka usaha seperti menjual makanan berbuka puasa pada saat Ramadan hingga berjualan serba-serbi Lebaran.

Tidak sedikit orang yang mempersiapkan Lebaran dengan berbelanja serba-serbi Lebaran, mulai dari kue hingga pakaian.

Lalu, apa saja ide bisnis jelang Lebaran yang bisa dicoba? Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (23/4/2022), berikut 5 ide bisnis jelang Lebaran:

1. Baju Muslim

Baju muslim menjadi salah satu serba-serbi Lebaran yang banyak diburu masyarakat. Anda bisa memanfaatkan peluang dengan berjualan baju koko, kaftan, hingga gamis.

2. Ketupat

Ketupat menjadi salah satu menu makanan yang selalu ada saat Lebaran. Anda bisa menjual ketupat yang sudah jadi atau hanya kulitnya saja.

3. Amplop THR

Lebaran Tradisi bagi-bagi THR saat Lebaran untuk keponakan, saudara, atau tetangga bisa dijadikan peluang bisnis. Pasalnya, THR akan diberikan dalam beberapa amplop kecil. Anda bisa menjual amplop THR Lebaran yang menarik dengan berbagai macam desain.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut