get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Siswi SMA Muhammadyah 2 Sidoarjo Diterima di Dua PTN Sekaligus

Kamis, 14 April 2022 | 17:55 WIB
header img
Mazaya Candra Aqila Huda, siswi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo yang berhasil masuk dua perguruan tinggi negeri (PTN) sekaligus. (Ft : Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Siswi dari SMA Muhammadyah 2 Sidoarjo bernama Mazaya Candra Aqila Huda berhasil masuk dua perguruan tinggi negeri (PTN) sekaligus. Siswi kelas XII - Ilmu Bahasa asal Desa Ganting, Kecamatan Gedangan Sidoarjo ini di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Padjajaran (UNPAD).

Ia masuk di dua PTN itu dengan jurusan sama yakni di Fakultas Ilmu Bahasa (FIB). Keberhasilannya ini didapat siswi yang akrab di panggil Aya, diterima di UNPAD melalui jalur SNMPTN dan sedangkan ke UI melalui program seleksi PPKB.

"Tidak menyangka saya lolos masuk UNPAP dan UI. Mesti sempat bingung, Saya akhirnya lebih memilih UI karena banyak hal mulai peringkat kmapusnya. Selain itu juga saran guru, teman dan orangtua menganjurkan untuk memilih di UI," ungkap Aya Kamis (14/4/2022).

Lebih jauh Aya mengaku, selama ini di sekolah mulai kelas X,XI, dan XII dirinya belum pernah mendapatkan rangking lima besar. Dirinya sering masuk rangking enam atau sepuluh besar.

"Nilainya saya biasa biasa saja. Mungkin esai saya yang bercita-cita menjadi diplomat dan bisa bergabung dalam organisasi UNESCO menjadi penyebab saya diterima. Makanya saya akan serius lagi belajar bahasa Inggris dan Perancis saat di kampus nanti," imbuh Aya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut