get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Baru Jadi Youtuber, Ini Syarat Agar Kontenmu Hasilkan Uang

Selasa, 12 April 2022 | 21:18 WIB
header img
Berapa Subscriber untuk Mendapatkan Uang di YouTube? (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Youtuber kini menjadi profesi yang sedang digandrungi oleh masyarakat terutama kaum milenial. Bahkan, youtuber baru beranggapan bisa meraup uang youtube setelah membuat dan mengunggah video di platform tersebut.

Namun, nyatanya tidak mudah karena ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan dan dimiliki. YouTube telah menetapkan syarat sebuah channel untuk mendapatkan uang dari iklan.

Salah satu yang menjadi syarat untuk mendapatkan uang dari iklan adalah jumlah subscriber yang dimiliki sebuah channel. Lalu berapa subscriber untuk mendapatkan uang di YouTube? Apa saja syarat agar akun Youtube kamu dapat dimonetisasi?

Dilansir dari iNews.id, subscriber dapat diartikan sebagai langganan video atau informasi pada sebuah channel youtube. Mengutip dari Business Insider, untuk bisa mendapatkan uang dari iklan sebuah kanal harus memiliki 1.000 subscriber.

Selain itu, untuk bisa mendapatkan uang di Youtube maka channel tersebut harus mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tonton (watch time) dalam 12 bulan terakhir.

Menghitung pendapatan dari YouTube Gaji seorang YouTuber bisa dihitung dari cost per mille (CPM) dan cost per click (CPC). CPM adalah pendapatan uang yang akan didapat setiap 1.000 penayangan iklan yang muncul di video YouTube tersebut.

Nominal CPM yang akan diterima YouTuber yaitu Rp7.000 per tayangan iklan. Sedangkan CPC akan diperoleh dari orang yang klik tayangan iklan yang muncul dalam video tersebut.

Nominal CPC untuk satu kali klik yaitu Rp5.000 – Rp12.000. Nah, setelah menyimak penjelasan di atas, pertanyaan berapa subscriber untuk mendapatkan uang di Youtube terjawab sudah bukan?

Artikel berita ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Berapa Subscriber untuk Mendapatkan Uang di YouTube, Ini Syaratnya".

Baca artikel berita ini :

https://www.inews.id/techno/internet/berapa-subscriber-untuk-mendapatkan-uang-di-youtube-ini-syaratnya

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut