get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Tips Hilangkan Mata Panda, Coba 5 Hal Ini

Minggu, 10 April 2022 | 11:16 WIB
header img
Cara menghilangkan mata panda dengan mudah. (Foto: DTnext)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kurang tidur hingga terlalu lama tidur bisa memunculkan lingkar hitam di bagian bawah mata atau disebut mata panda.

Bagi kalangan tertentu, memiliki mata panda dianggap sangatlah menganggu penampilan. Namun, jangan khawatir, beragam cara untuk bisa menghilangkan mata panda bisa dilakukan secara hemat alias di rumah.Atau juga bisa dilakukan dengan konsulitasikan ke dokter.

Berikut cara menghilangkan mata panda yang dilansir dari iNews.id pada Minggu (10/4/2022).

1. Kantong Teh Celup

Cara menghilangkan mata panda yang pertama ialah menggunakan bekas teh celup. Mengapa? karena teh mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya. Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa mengompres dengan kantong teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15–20 menit.

2. Gunakan Bantal

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya yaitu menggunakan bantal. Ketika anda tidur perlu menggunakan bantal yang cukup tinggik dengan dua bantal atau lebih untuk mencegah bengkak yang timbul saat cairan menggenang di kelopak mata bagian bawah anda.

3. Tidur Cukup

Cara menghilangkan mata panda lainnya dengan memperbaiki kualitas tidur Anda. Sebab salah satu faktor terjadinya mata panda, karena kurangnya waktu istirahat. Maka perlu beristirahat cukup, agar tidak membuat bayangan dan lingkaran yang sudah Anda miliki menjadi lebih jelas.

4. Minum Air Putih

 Cara memperbaiki mata panda berikutnya yaitu dengan minum air putih. Air adalah salah satu opsi alami untuk menyehatkan tubuh, selain itu minum air cukup dapat terhindar dari dehidrasi. Serta membantu mencegah munculnya mata panda. Selain itu, kurangi konsumsi makanan yang sangat asin untuk mencegah penumpukan cairan di bawah mata.

5. Krim Mata

Cara menghilangkan mata panda terakhir yakni dengan krim mata. Menggunakan krim mata disarankan untuk mengatasi mata panda adalah yang mengandung chamomile, mentimun, dan arnica.

Sebab berkhasiat untuk mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit bawah mata. Artikel berita ini telah tayang di iNews.id

dengan judul "5 Cara Menghilangkan Mata Panda, Sangat Murah di Kantong!".

Baca artikel berita ini : https://www.inews.id/lifestyle/health/5-cara-menghilangkan-mata-panda-sangat-murah-di-kantong

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut