get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Gelar Razia Balap Liar Jelang Buka Puasa, Polresta Sidoarjo Amankan 9 Motor

Sabtu, 09 April 2022 | 22:46 WIB
header img
Sebanyak 9 unit kendaraan roda dua diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sidoarjo dari razia balapan liar di dua wilayah menjelang buka puasa. (Foto : Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id- Sebanyak 9 unit kendaraan roda dua diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sidoarjo dari razia balapan liar di dua wilayah menjelang buka puasa Ramadhan.

Razia tersebut menyusul adanya laporan warga yang resah dengan adanya balapan liar yang ada di Jalan Raya Arteri Porong dan Lingkar Timur Sidoarjo. Pihak Polresta Sidoarjo bergerak cepat. Total 25 personil diterjunkan untuk menyisir dua lokasi tersebut.

Saat di Jalan Raya Lingkar Timur petugas mendapati para remaja yang diduga akan menggelar balapan liar.

Kepala Unit Penegakan hukum ( Gakkum) Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng menjelaskan, saat tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua milik para remaja tersebut.

"Kita mengamankan sembilan kendaraan roda dua, yang tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan. Selain itu, kendaraan ini juga tidak sesuai dengan speknya, sehingga tidak layak jalan," ungkap kepada iNewsSidoarjo.id, Sabtu (9/4/2022).

Dalam razia itu petugas juga mendapati remaja yang masih dibawa umur, dengan membawa Sepeda Motor yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

"Bagi anak anak yang masih di bawah umur, kita berikan sangsi sosial kita suruh membaca surat surat pendek. Hal ini kita lakukan karena saat ini adalah bulan Ramadhan," imbuhnya.

Lebih jauh AKP Sugeng menambahkan, pihaknya mengharapkan remaja di Sidoarjo agar tidak melakukan hal hal yang merugikan dirinya dan mengganggu ketertiban umum, terlebih lagi ketika bulan Ramadhan.

"Akan lebih baik jika anak anak ini tidak melakukan balapan liar, lebih baik mereka melakukan hal yang positif agar orang tua mereka tidak kawatir, dan masyarakat tenang saat menjalankan ibadah puasa" pangkas mantan Kanit Laka Polresta Sidoarjo itu.

Sebagai informasi, razia balapan liar ini akan terus dilakukan pihak Kepolisian agar tercipta kemanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih saat bulan puasa Ramadhan.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut