get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Jendral Dudung Pastikan Adik Almarhum Sertu Eka Andriyanto Masuk Akmil

Selasa, 05 April 2022 | 05:40 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat mengunjungi kediaman Almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (4/4/2022). (Foto: Dispenad)

SIDOARJO, iNews.id - Adik dari Seru Eka Andriyanto Hasugian, ke Akademi Militer (Amil) Magelang, Jawa Tengah. Hal itu dipastikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Abdurachman.

Saat ini, adik laki-laki Babinsa Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY tersebut tengah duduk di bangku kelas 3 SMA dan bercita-cita menjadi TNI.

Sertu Eka dan istri merupakan korban pembunuhan yang ditengarai dilakukan oleh oknum KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua.

Untuk adik Almarhum Sertu eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya," ujar Dudung dalam keterangannya dikutip, Selasa (5/4/2022).

Jendral Dudung berserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman menyempatkan diri berziarah ke makam mendiang Sertu Eka.

Kemudian, Jenderal Dudung beserta rombongan mengunjungi orang tua dan putra almarhum yang masih kecil di kediamannya daerah Sidoarjo Jawa Timur, Senin (4/4/2022).

Jenderal Dudung mengatakan, akan mengurus dan menanggung kebutuhan putra almarhum dan memberikan beasiswa sekolah sampai selesai.

"Mohon doanya semoga Sertu Eka dan istrinya mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan anak yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Seluruh jajaran TNI AD akan mendoakan," kata dia.

Tak hanya itu, KSAD menyempatkan diri untuk menjenguk anak almarhum yang dirawat di RSUD Soetomo pascaoperasi jari tangannya. Jari anak laki-laki bernama Vino itu putus terkena sabetan senjata tajam. Selain itu, Jenderal Dudung juga menegaskan, telah memerintahkan Pangdam Cenderawasih mencari pelakunya sampai ketemu.

"Saya sudah memerintahkan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk mencari pelakunya sampai ketemu selanjutnya untuk dilakukan tindakan hukum, " ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Alm. Sertu Eka Andriyanto Hasugian Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY beserta istrinya Almh. Sri Lestari Indah Putri seorang Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo telah menjadi korban pembunuhan yang ditengarai dilakukan oleh oknum KKB Papua di Jln. Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo pada, Kamis (31/3/2022) lalu. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut