JAKARTA – Perkembangan media sosial yang semakin masif menuntut siapa saja untuk bisa cerdas membuat konten menarik.
Salah satu platform yang paling banyak digunakan dan dibuka masyarakat adalah media sosial atau medsos.
Di Indonesia sendiri, ada beberapa medsos yang sangat familiar dan banyak digunakan, seperti Twitter, Instagram dan YouTube.
Pengguna internet di Tanah Air menunjukkan perkembangan signifikan. Data yang dipublikasi oleh APJII (Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia) menyebut, penetrasi pengguna internet di Indonesia sebagian besar adalah mereka yang berusia 15 sampai 19 tahun, yakni 91%. Sementara itu, 88,5% pengguna internet lainnya memiliki rentang usia 20-24 tahun.
Tak sampai di situ, konten yang ditampilkan sudah jelas harus bermutu dan memiliki nilai manfaat tinggi. Peluang baik dari media sosial ini tentunya harus dimanfaatkan para generasi muda, terutama mahasiswa untuk membuat konten menarik dan mampu menjadi magnet banyak orang.
Melangsir dari SINDOnews.com Rabu, (30/3/2022), hal tersebut menjadi tema yang diangkat dalam acara pelatihan ke-6 Gen Sindo Batch XIII bertajuk ‘Membuat Konten Menarik dan Powerful di Sosmed’ pada Selasa (29/3/2022).
Gunawan, Head of Social MNC Portal Indonesia, didapuk menjadi pembicara dalam pelatihan secara virtual ini.
“Sebagai pelaku medsos, kita harus memahami produknya terlebih dahulu. Masing-masing produk tentunya memiliki pendekatan yang berbeda-beda. Di media daring, misalnya, kita harus melakukan publikasi berita secara terus-menerus. Tentunya, dengan produk konten berita yang banyak,” kata dia kepada para peserta.
Editor : Yoyok Agusta Kurniawan