Logo Network
Network

Mudik Lebaran 2022 Diprediksi Meningkat Tajam, Menko PMK : Hampir 100 Juta Orang

Binti Mufarida
.
Selasa, 29 Maret 2022 | 11:13 WIB
Mudik Lebaran 2022 Diprediksi Meningkat Tajam, Menko PMK : Hampir 100 Juta Orang
Jumlah pemudik pada Lebaran 2022 diprediksi mencapai hampir 100 juta orang. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Antusias masyarakat mudik pada lebaran 2022 diprediksi akan meningkat tajam. Hal itu menyusul pernyataan pemerintah yang mengizinkan masyarakat mudik Lebaran pada tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bahkan memprediksi hampir 100 juta orang akan mudik lebaran tahun ini.

Prediksi tersebut disandarkan pada dari survei Kementerian Perhubungan, kebijakan penghapusan aturan tes antigen/PCR dalam bepergian berpotensi terhadap peningkatan arus mudik Lebaran yang cukup tinggi yakni hingga 55 juta pelaku perjalanan.

Menurut dia, jika tanpa syarat atau cukup dengan vaksin dosis kedua, diperkirakan akan ada 79 juta warga yang melakukan perjalanan mudik.

“Kalau ada kemudahan lain, misal ada mudik bersama, peluangnya mendekati 100 juta (pemudik). Maka dari itu, jika kita betul-betul menyiapkan ibadah Ramadan dengan baik, otomatis kelambatan ekonomi kemarin akan bisa ditebus pada masa Lebaran ini,” kata Muhadjir di Jakarta dikutip dari iNews.id, Selasa (29/3/2022).

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini