get app
inews
Aa Read Next : Dipuji Roberto Mancini hingga Antonio Gagliardi, Pemain Timnas Ini Justru Dihujat Netizen

Vlogger Libanon Sukses Masak Rendang, Ini Pujian Nitizen Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:05 WIB
header img
Viral food vlogger Lebanon Abir E Sag sukses masak rendang.(Foto: TikTok @abir.sag)

KULINER-Indonesia tidak saja dikenal dengan keindahan alam dan keragaman budaya. Indonesia juga terkenal akan kelezatan makanannya. Tidak saja bagi penduduk lokal tapi hingga mancanegara.

Seperti salah satunya adalah rendang. Makanan khas Indonesia ini selalu sukses mencuri perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, cita rasa rendang sangat kaya dengan rempah maupun gurihnya santan menusuk hingga bagian dalam daging.

Saking mantapnya perpaduan rasa dalam setiap gigitan rendang, kuliner satu ini bahkan sempat dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia oleh CNN Travel Seorang food vlogger asal Lebanon pun sampai tertarik memasak hindangan asal Sumatera Barat ini.

Mulanya wanita bernama Abir E Sag yang aktif di media sosial TikTok itu mendapat permintaan dari salah seorang followers Indonesia untuk memasak makanan Nusantara.

Dari sekian banyak hindangan khas Nusantara, sang food vlogger asal Lebanon memilih rendang.

Ia lantas menyiapkan sejumlah bahan maupun rempat yang dibutuhkan antara lain santan, bawang putih, jahe, ketumbar, daun salam, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak hindangan khas Nusantara, sang food vlogger asal Lebanon memilih rendang. Ia lantas menyiapkan sejumlah bahan maupun rempat yang dibutuhkan antara lain santan, bawang putih, jahe, ketumbar, daun salam, dan masih banyak lagi. Tidak lupa, Abir E Sag memakai daging segar untuk rendang buatannya.

Dengan terampil wanita cantik tersebut memperlihatkan langkah demi langkah memasak rendang.

Mulai menghaluskan bahan hingga mencampurkan daging maupun santan. Usai melalui proses panjang, rendang buatan Abir E Sag pun siap dihidangkan.

Tampak potongan daging dibalut bumbu rendang super-medok yang menggugah selera disajikan di atas piring. Abir E Sag tidak lupa menyandingkan nasi serta irisan timun bersama rendang.

Terakhir, dia menancapkan bendera Indonesia di atas piring berisi rendang buatannya. Abir E Sag seolah menegaskan bahwa kuliner bercita rasa pedas gurih itu memanglah milik Indonesia.

Aksi Abir E Sag membuat hidangan favorit sejuta umat di Indonesia ini menuai banyak pujian dari netizen. Mereka begitu mengapresiasi usaha Abir E Sag memasak rendang. Sebagai warga asli Indonesia, para netizen tahu betul tidak mudah menemukan rempah khas Indonesia di luar negeri. "Itu pasti usaha lebih si buat cari bahan-bahan kayak daun salam, dan lainnya.

I appreciate that, respect," kata seorang netizen.

"Biasanya orang luar kalau bikin rendang agak meleset. Lha, ini benar banget. Malah lengkap sama kelapanya. Gue aja kadang gak pakai karena males bikinnya," ujar netizen lainnya.

"Fix! Dia lebih pintar masak rendang dari gue. Gue aja orang Minang gak sepintar ini," tulis salah satu netizen.

"Ampe merinding lihatnya, keren banget, usaha nyari bahan-bahannya," ungkap netizen.

Sejauh ini video aksi unjuk kebolehan food vlogger asal Lebanon tersebut memasak rendang sudah ditonton lebih dari 9 juta kali dan mendapat 1,5 ribu like. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut