get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid! Klub Top Eropa yang Bisa Dibeli Indonesia dengan Uang Rp271 Triliun

Terapi Bekam, Cara Karim Benzema Jaga Kesehatan Tetap Prima

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:11 WIB
header img
Karim Benzema mengunggah foto dirinya sedang melakukan metode bekam di akun Instagram miliknya (Foto: Instagram @karimbenzema)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Karim Benzema, pemain sepak bola Real Madrid punya cara untuk tetap menjaga kesehatan badan.

Sebagai muslim yang taat, Karim mengikuti sunah Nabi Muhammad yakni salah satunya terapi bekam.

Terapi bekam itulah yang gemar dilakukan striker Timnas Prancis itu untuk menjaga kebugaran tubuh hingga tetap prima saat bertanding di lapangan.

Melansir dari iNews.id, Karim Benzema percaya metode ini juga bisa menjaga kebugarannya. Sehingga, meski sudah berusia 34 tahun, dia bisa tetap prima melakoni pertandingan bersama Real Madrid dan Timnas Prancis.

Perlu bukti? Musim ini Karim Benzema pemain Los Blancos paling produktif. Dia mencetak 32 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Real Madrid dibawanya berada di jalur terdepan perburuan Liga Spanyol. Klub Ibu Kota Spanyol itu juga sudah menginjakkan kaki di perempat final Liga Champions usai menyingkirkan tim bertabur bintang Paris Saint-Germain.

Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan 3-1 Real Madrid atas PSG di pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Benzema memborong seluruh gol kemenangan Los Blancos yang dicetak pada menit ke 61, 76, dan 78. Real Madrid akhirnya lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Perjalanan Karier Karim Benzema

Karim Benzema merupakan pemain yang lahir di Lyon, Prancis, pada 19 Desember 1987.

Pemain yang memiliki tinggi postur 184 cm itu diketahui punya darah keturunan Aljazair. Benzema mengembangkan bakat sepak bola sejak usia dini di akademi Olympique Lyon.

Pada tahun 2005, Benzema mulai dipromosikan ke tim utama Olympique Lyon lantaran permainannya yang apik selama di tim junior.

Nama Benzema semakin dikenal setelah membantu Lyon menjuarai Liga Prancis sebanyak empat kali. Bahkan, Benzema turut menjadi top skor Liga Prancis selama musim 2007/2008.

Setelah itu, Real Madrid meminangnya pada musim panas 2009. Meski bersinar dan selalu memainkan peran penting, popularitas dan kegemilangan Benzema sering dipandang sebelah mata lantaran dibayang-bayangi oleh Cristiano Ronaldo.

Baru setelah Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018, Benzema benar-benar menunjukkan tajinya sebagai bomber sekaligus mesin gol yang mumpuni untuk Klub Ibu Kota Spanyol itu.

Selama membela Real Madrid, Benzema telah ikut membawa El Real meraih beberapa trofi bergengsi. Sebut saja seperti trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Klub.

Benzema juga kembali menjadi andalan Timnas Prancis setelah sempat dipinggirkan karena kasus pemerasan terhadap rekan setimnya.

Selama memperkuat Les Bleus, dia sudah melesakkan 36 gol dari 94 kali bertanding.

Artikel berita ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Profil Biografi Karim Benzema, Mesin Gol yang Gentol Ikuti Sunnah Nabi Muhammad".

Baca artikel berita ini :

https://www.inews.id/sport/soccer/profil-biografi-karim-benzema-mesin-gol-yang-getol-ikuti-sunah-nabi-muhammad

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut