Perusahaan Diminta Keluarkan Dana CSR Ikut Perbaiki Jalan Rusak Kawasan Industri di Sidoarjo

Ichwan
.
Jum'at, 18 Maret 2022 | 18:24 WIB
Wabup Sidoarjo Subandi ketika melihat langsung kondisi jalan rusak di Kabupaten Sidoarjo. (Ft : ist).

SIDOARJO, iNews.id-Perusahaan diminta mengeluarkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk ikut memperbaiki jalan rusak yang ada di kawasan industri wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi ketika inspeksi mendadak ke sejumlah lokasi jalan rusak di sepanjang Jalan Industri Desa Sukorejo, Buduran dan Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Jum'at (18/3/2022).

Subandi melihat sendiri kondisi jalan rusak arah kawasan industri tersebut, apalagi kendaraan dengan muatan berat juga lalu lalang di jalan tersebut. Ia berharap kepada industri ikut berperan aktif, berpartisipasi melalui program CSR.

“Mengingat banyak sekali truk-truk besar milik perusahaan yang melintas di Jalan Industri ini. Minimal mereka juga ikut bepartisipasi, kalau mereka ikut berperan serta, pemeliharaannya juga akan terlihat bagus,” jelasnya.

Subandi menegaskan, melihat kondisi kerusakan jalannya perlu dilakukan peningkatan tidak hanya perbaikan. Kalau tidak dilakukan peningkatan, tambah Subandi, hasilnya tidak maksimal karena tingkat kerusakannya cukup parah.

“Oleh karena itu, nantinya akan kita kawal untuk komunikasi dengan perusahaan. Bentuk CSR nya seperti apa ? Kalau CSR sudah jalan lebih baik kita manfaatkan secara barsama-sama, sehingga nantinya tidak hanya anggaran dari pemerintah kabupaten saja,” tegasnya.

Maret ini, intensitas hujan sudah mulai berkurang. Sebentar lagi juga akan memasuki triwulan dua. "OPD harus tahu apa yang harusnya segera dikerjakan," imbuhnya.

Lebih lanjut Subandi menyampaikan pemeliharaan jalan di Kabupaten Sidoarjo sudah teranggarkan melalui APBD. "Pemeliharaan jalan kita anggarkan Rp. 30 miliar," pungkasnya ketikd didampingi pejabat Dinas PUBM SDA Sidoarjo.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini