get app
inews
Aa
Read Next : Kritik Netralitas Presiden Jokowi, Anggota Komite HAM PBB dari Senegal Soroti Pemilu 2024

Antusiasme Orang Indonesia Pada MotoGP Pol Espargaro Tersanjung

Jum'at, 18 Maret 2022 | 10:04 WIB
header img
Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengaku tersanjung dengan antusiasme orang Indonesia pada MotoGP. (Foto: Honda Racing Corporation)

MANDALIKA,iNewsSidoarjo.id-Antusiasme orang Indonesia pada MotoGP membuat Pembalap tim Repsol HondaPol Espargaro mengaku tersanjung. Sambutan orang Indonesia pada dirinya, Pol Espargaro merasa jadi seperti bintang.

Hal itu disampaikan Pol Espargaro ketika berparade di Kota Jakarta, Rabu (16/3/2022). Dia merasa senang mendapat pengalaman bertemu penggemar MotoGP dari Indonesia.

Sebelum menuju Sirkuit Mandalika, sejumlah pembalap memang singgah lebih dulu di Jakarta. Termasuk salah satunya Espargaro, yang dijamu oleh Presiden Jokowi.

Setelah sesi foto bersama, Presiden Jokowi melepas parade para pembalap MotoGP. Mereka kemudian beriringan sepanjang jalanan Ibu Kota dan menuju kawasan Hotel Indonesia.

Sepanjang jalan, sejumlah penggemar MotoGP dari Indonesia telah memenuhi pinggir jalan. Mereka tak ingin ketinggalan kesempatan untuk menyaksikan rider kelas dunia menampilkan kemampuannya.

Espargaro pun menyebut hal tersebut membuatnya merasa seperti bintang yang besar. Dia dapat merasakan gairah terhadap Moto|GP yang berada di dalam masyarakat Indonesia.

“Kami bagai bintang rockstar. Jujur saja, sangat menakjubkan bisa pergi ke tempat seperti ini untuk menunjukkan rasa cinta kepada balap motor kepada orang-orang yang juga mencintai olahraga ini,” kata Espargaro ketika konferensi pers, Kamis (17/3/2022). Dikutip iNewsSidoarjo.id dari sportstars.id Jumat, (18/3/2022)

Tidak hanya itu, Espargaro mengaku hal tersebut membuatnya seperti kembali ke Spanyol. Pasalnya, dia hanya pernah merasakan semangat yang serupa ketika masih kecil dahulu.

“Sungguh gila. Sulit dijelaskan. Kami berkendara di jalanan Jakarta yang penuh orang, banyak pengendara motor di belakang kami. Rasanya seperti kembali ke masa lalu di Spanyol,” ujarnya.

“Saya ingat waktu kecil saya pergi menyaksikan balapan. Saya menonton Alex Criville, memimpin balapan yang dipenuhi fans-fans berat. Kejadian itu adalah momen yang sangat indah,” tutur Espargaro. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut