Logo Network
Network

Pedagang dan Konsumen di Sidoarjo Digelontor 5 Ton Minyak Goreng Curah

Ichwan
.
Selasa, 15 Maret 2022 | 15:37 WIB
Pedagang dan Konsumen di Sidoarjo Digelontor 5 Ton Minyak Goreng Curah
Minyak goreng curah digelontor di Pasar Porong Sidoarjo. (Foto : istimewa).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Pemkab Sidoarjo mengelar operasi pasar minyak goreng murah bagi pedagang dan konsumen di Pasar Porong, Selasa (15/3/2022). Operasi pasar menyediakan 5 ribu liter atau 5 ton minyak goreng curah.

Tujuan operasi pasar murah itu untuk menstabilkan harga minyak goreng dipasaran, khususnya di wilayah Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH meninjau langsung pelaksanaannya.

Pedagang dapat membeli seharga Rp 10.500 perliter atau Rp 11.700 perkilonya. Sedangkan konsumen dipatok Rp. 11. 500 perliter atau Rp. 12.800 perkilo. Pembeliannya tidak dipatok maksimal berapa liter yang dapat dibeli.

"Kebutuhan minyak ini luar biasa, kalau kita biarkan (harga minyak goreng tinggi) kasihan masyarakat, apalagi ini mendekati puasa," ucap Subandi.

Dia mengatakan Pemkab Sidoarjo bersama pihak swasta lainnya akan bahu-membahu menstabilkan harga minyak yang ada. Pengawasan kepada pedagang agar menjual minyak goreng curah sesuai harga yang ditetapkan Pemkab Sidoarjo akan dilakukan.

Pemkab Sidoarjo, lanjut dia, menetapkan harga jual minyak goreng curah dari pedagang sebesar Rp. 13 ribu perkilo. Bila nekat menjual diatas harga itu, Pemkab Sidoarjo akan menstop kebutuhan minyak goreng curah kepada oknum pedagang tersebut.

"Kalau ternyata beliaunya (pedagang pasar) diatas itu, ya sudah lain kali tidak usah dikasi lagi, karena ada pengawasan dari pasar," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini