get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Terjunkan Bantuan Pesawat Militer di Gaza

Ini Beberapa makanan Khas Ukraina yang Dikenal Lezat

Jum'at, 11 Maret 2022 | 22:26 WIB
header img
Mengenal makanan khas Ukraina (Foto: chefspencil)

 

 

JAKARTA, Sidoarjo.iNews.id - Saat ini Ukraina tengah menjadi sorotan karena diserang oleh Rusia. Tapi tetap saja, banyak makanan khas Ukraina yang dikenal enak dan lezat. Bahkan, beberapa di antaranya juga sangat autentik. Siapa saja akan ketagihan mencicipi.

Makanan khas Ukraina banyak ditemukan di rumah warga ketika menyajikannya untuk tamu. Jenis makanannya pun beragam.

Penasaran apa saja makanan khas Ukraina yang enak dan lezat? Berikut daftarnya, dirangkum pada Jumat (11/3/2022).

1. Paska

Paska adalah salah satu penganan khas Ukraina yang populer. Warga Ukraina menyajikan roti paska dengan garam kepada tamu. Paska biasanya dibuat sebelum hari Paskah. Paska banyak dijual di pasar-pasar ketika musim dingin.

Menurut tradisi, seseorang yang membuat adonan roti paska ini sebaiknya membisikkan hal-hal yang positif supaya hasil rotinya enak.

2. Holubtsi

Holubtsi adalah hidangan kol gulung khas Ukraina. Holubtsi dapat diisi dengan nasi, daging serta sayur lainnya. Selain kol, dapat juga digunakan bayam, daun selada, atau bit untuk variasinya.

Holubtsi dimasak menggunakan jus tomat, kaldu, dan krim asam. Hidangan ini merupakan pilihan yang tepat untuk disantap saat makan malam.

3. Chicken Kyiv

Chicken Kyiv merupakan kudapan khas Ukraina. Biasanya, Chicken Kyiv disajikan di restoran, kantin sekolah, atau kantin pemerintahan.

Chicken Kyiv adalah ayam berlapis tepung dengan isi mentega yang lumer. Potongan ayam tersebut kemudian dicampur dengan telur dan tepung roti lalu digoreng. Kudapan ini biasanya disajikan sebagai makanan pembuka.

4. Vareniki

Vareniki mempunyai bentuk seperti pastel. Isian penganan ini bisa disesuaikan oleh selera. Biasanya disi dengan daging, kentang, jamur, kubis, serta keju yang menjadi isian khas dari vareniki.

Warga Ukraina menyajikan vareniki menggunakan krim asam. Vareniki dapat dibuat langsung. Namun selain itu juga dapat dibeli di supermarket dalam bentuk mentah atau matang.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mengenal 4 Makanan Khas Ukraina yang Dikenal Enak, Pernah Coba? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/travel/kuliner/mengenal-4-makanan-khas-ukraina-yang-dikenal-enak-pernah-coba/3.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut