get app
inews
Aa Read Next : Tren Baru Raih Saweran di TikTok, Fenomena Joget Sadbor

Kolaborasi Unusida dan Baznas Sidoarjo, Launching Aplikasi SI UMAR

Minggu, 27 Oktober 2024 | 10:36 WIB
header img
Penutupan kerja sama antara Unusida dan BAZNAS Sidoarjo selama 3 bulan terakhir pelatihan dan pendampingan UMKM dengan menggelar Bazar Pemberdayaan & Upgrading UMKM di Kantor Kecamatan Tarik, Sabtu (26/10/2024)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) berkolaborasi dalam melakukan pendampingan UMKM di Kecamatan Tarik. Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan selama 3 bulan sejak Agustus-Oktober dalam melakukan pendampingan UMKM untuk naik kelas. Penutupan kerja sama antara Unusida dan BAZNAS Sidoarjo selama 3 bulan terakhir pelatihan dan pendampingan UMKM dengan menggelar Bazar Pemberdayaan & Upgrading UMKM di Kantor Kecamatan Tarik, Sabtu (26/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan aplikasi yang diberi nama SI UMAR. Aplikasi tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan antara pelaku UMKM dan para ahli di berbagai bidang. Selain itu, para pelaku usaha juga diberikan Modal Bantuan UMKM untuk mengembangkan jasa/produknya masing-masing.

Rektor Unusida, H Fatkul Anam sangat mengapresiasi dan bangga terhadap hasil kolaborasi antara Unusida dan Baznas kali ini. Hal ini membuktikan komitmen Unusida sebagai kampus yang religius dan juga menekankan semangat berwirausaha.

"Semoga dengan hasil kolaborasi ini dapat meningkatkan semangat semua pihak sesuai tagline UMKM naik kelas," harapnya.

Ketua Panitia Pemberdayaan dan Upgrading UMKM Sidoarjo, Jeziano Rizkita Boyas menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan beberapa pelatihan, seperti branding produk, pemasaran, pengelolaan keuangan, packaging dan juga pendampingan izin atau legalitas usaha.

"Terdapat 30 UMKM Se Kecamatan Tarik yang kita dampingi dalam 3 bulan terakhir. Alhamdulillah semuanya menyambut baik seluruh kegiatan dari awal sampai akhir," ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut