get app
inews
Aa Read Next : Punya Harta Rp65 Triliun, Ini 5 Sosok Orang Terkaya di Jawa Timur

Wanita Ini Berharta Rp20 Triliun, Berikut Faktanya

Selasa, 01 Oktober 2024 | 11:54 WIB
header img
Kekayaan Arini Subianto. (Foto: Okezone.com/Adaro)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Arini Saraswaty Subianto merupakan orang terkaya di Indonesia yang lahir di tahun 1970. Arini Subianto adalah putri pertama dari mendiang taipan Indonesia Benny Subianto.

Wanita berusia 53 tahun ini meneruskan bisnis peninggalan ayahnya sejak ayahnya meninggal dunia pada Januari 2017.

Kerajaan bisnis bernilai triliunan rupiah diambil alih oleh Arini sepeninggal Ayahnya. Laporan Forbes menyatakan bahwa, Arini Subianto memiliki kekayaan sebesar USD1,34 miliar atau sekitar Rp20,2 triliun.

Dengan jumlah tersebut, tercatat ia berhasil menempati peringkat ke-36 dalam daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2023 versi Forbes.

Jabatan sebagai Presiden Direktur Persada Capital Investama disandang oleh Arini saat ini. Ia bertanggung jawab dalam berbagai sektor strategi yang merupakan fokus utama dari portofolio Persada, seperti pengolahan karet, produk pengolahan kayu, perkebunan minyak sawit, serta industri batu bara.

Arini aktif melakukan investasi di berbagai perusahaan rintisan, tepatnya sektor teknologi melalui Persada sejak tahun 2016. Sekanjutnya, pada tahun 2018 ia merupakan salah satu komisaris di PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO).

Tercatat, pada tahun 1994, Arini pernah melanjutkan pendidikan dengan memperoleh gelar Bachelor of Fine Arts dalam bidang Fashion Design dari Parsons School of Design di Amerika Serikat.

Ia juga memperoleh gelar Master of Business Administration dari Fordham University Graduate School of Business Administration.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut