get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tak Sabar Jumpa Suporter di Stadion GBK, Laga Timnas Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia U-20 2025, Ini yang Dikatakan Shin Tae-yong

Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:54 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Shin Tae-yong Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia turut senang melihat Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri lolos ke Piala Asia U-20 2025. Kini Timnas Indonesia sudah tak bermain di kawasan ASEAN lagi, melainkan level Asia.

Perjuangan tim asuhan Indra Sjafri lolos ke Piala Asia U-20 2025 turut dipantau oleh Shin Tae-Yong. Garuda Nusantara lolos dengan perjuangan yang tidak main-main, begitu ucap Shin Tae-Yong. Timnas Indonesia U-20 berusaha meraih hasil maksimal dalam fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Jakarta.

Dengan Lolosnya Garuda Nusantara ke Piala Asia U-20 menandakan level Timnas Indonesia kini bukan Asia Tenggara lagi.

"Memang kerja keras semuanya. Walaupun cuaca sangat panas tetapi kita lolos ke Piala Asia, bukan lagi ASEAN," ungkap Shin Tae-yong di Jakarta, dikutip Senin (30/9/2024).

Timnas Indonesia U-20 jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian saat ini karena harus terus berbenah, ungkap pelatih asal Korea Selatan itu. Karena, dia meyakini tim akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berkualitas dan syarat pengalaman dalam Piala Asia U-20, nanti.

"Harus tingkatkan lagi kecepatan pertandingan dan performa pemain," katanya. Timnas Indonesia U-20 kini menyandang status juara Grup F, ditandai dengan lolosnya Timnas Indonesia U-20- ke Piala Asia U-20 2025.

Tujuh poin berhasil dikumpulkan Skuad Garuda Nusantara dari tiga laga yang dimainkan. Juara grup dipastikan disandang Timnas Indonesia U-20 setelah bermain imbang dengan Yaman U-20 dalam laga pamungkas Grup F di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Dengan hasil imbang membuat Yaman berada di posisi kedua dengan poin sama, tetapi kalah selisih gol. Keduanya dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2025 lewat status lima runner up terbaik. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut