get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Inilah Elektabilitas Partai di Sidoarjo Jelang Pilkada 2024 Versi ARCI

Kamis, 03 Maret 2022 | 21:03 WIB
header img
Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei kondisi saat ini elektabilitas Parpol di Sidoarjo.

SIDOARJO, iNewsSidoarjo-Pemilihan Umum 2024 masih kurang dua tahun, namun lembaga survei sudah mulai menjajaki elektabiltas sejumlah partai di Kota Delta. Salah satu lembaga survei yang sudah turun yaitu Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI).

Berdasarkan hasil rilis Lembaga survei ARCI menyebut, elektabilas partai di Kabupaten Sidoarjo saat yang meningkat yaitu Partai Golkar Sidoarjo. "Hasil survei terbaru ARCI, elektabilitas Partai Golkar meningkat dan menempel ketat PDI Perjuangan dan Partai Gerindra di Kabupaten Sidoarjo," Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei kepada jurnalis di Sidoarjo, Kamis (3/3/2022).

Menurut dia, meski Partai Golkar masih PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. "Namun Partai Golkar elektabilitasnya naik signifikan di angka 10,1 %, hanya terpaut 0, sekian persen saja," jelasnya.

Baihaki menambahkan, salah satu faktor meningkatnya elektabilitas Partai Golkar di Sidoarjo karena dukungan dari kaum muda atau milenial. "Apalagi faktor Ketua DPD Golkar Sidoarjo (Adam Rusydi) yang masih muda, merepresentasi kalangan millenial. Jika elektabilitas ini dipertahankan dengan kerja keras pengurus Partai, maka di pemilu 2024 ada penambahan kursi Partai Golkar di DPRD Sidoarjo," ungkapnya.

Berikut hasil survei ARCI terkait elektabilitas parpol di Sidoarjo seandainya pemilihan umum dilakukan saat ini partai apa yang anda pilih ?

PKB =  20,5%

PDIP = 10,9%

GERINDRA = 10,7%

Golkar = 10,1%

PAN = 9,3%

PKS =  6,5%

NasDem = 4,,2 %

Demokrat = 3,8,%

Gelora = 2,3%

Perindo =  1,9%

PPP = 1,2%

Hanura = 1,1%

tidak menjawab / tidak tahu = 17,5%

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut