get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Puluhan Kolektor Pusaka & Barang Antik Pameran di Kantor Disporapar Sidoarjo

Kamis, 03 Maret 2022 | 16:19 WIB
header img
Bupati Muhdlor menyaksikan langsung pameran pusaka keris dan barang antik.

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Puluhan kolektor benda kuno dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur menggelar pameran di halaman Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo.

"Pameran benda benda kuno ini selama lima hari, mulai tanggal 2 sampai 6 Maret 2022," kata Joko Supriyadi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Kamis (3/3/2022).

Joko menjelaskan, pameran benda pusaka pertama kali pada tahun 2022. Pameran ini, lanjut dia, sekaligus memperingati Hari Jadi Sidoarjo 167 tahun.

"Sejatinya tujuan pameran ini untuk melestarikan budaya leluhur yang adiluhung," jelasnya.

Total ada ratusan benda kuno yang dipamerkan, diantaranya mayoritas pusaka keris dari kerajaan Kahuripan hingga Majapahit. Selain itu, benda antik mulai era tahun kemerdekaan, sepeda onthel kuno dan aksesoeisnya juga dipamerkan.

"Ini total ada 30 kolektor yang ikut pameran ini dari Kabupaten Banyuwangi, Jember, Situbondo, Lamongan, Tuban, Gresik dan sejumlah daerah lainnya," ulasnya.

Meski demikian, Joko berharap pameran pusaka dan benda antik itu bisa memikat pengunjung dari berbagai daerah datang ke Sidoarjo.

"Tentu itu akan berdampak positif mendorong pertumbuhan perekonomian bangkit, terlebih mendongkrak pengujunh destinasi wisata di Kabupaten Sidoarjo," harapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut