get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tak Sabar Jumpa Suporter di Stadion GBK, Laga Timnas Indonesia vs Australia

Bela Timnas Indonesia! Mees Hilgers Langsung Ejek Timnas Vietnam, Malaysia, dan Thailand

Selasa, 10 September 2024 | 06:47 WIB
header img
Mees Hilgers resmi jalani proses naturalisasi untuk perkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@erickthohir)

Bersedianya Mees Hilgers menjalani naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia membuat skuad Garuda dipastikan akan memiliki bek tengah sekaligus pemain termahal di Asia Tenggara.

Bahkan, harga pasar seorang Mees Hilgers seorang diri sudah cukup untuk mengalahkan nilai skuad satu Timnas Malaysia, Thailand, maupun Vietnam. Dikutip dari okzone.com pada Senin (9/9/2024) melalui laman Transfermarkt, harga pasar bek andalan FC Twente itu berada di angka 7 juta euro atau sekira Rp121,67 miliar.

Sedangkan itu, nilai skuad beberapa rival Asia Tenggara Indonesia berada di bawahnya. Nilai skuad Timnas Malaysia adalah 6,38 juta euro atau sekira Rp110,81 miliar. Timnas Thailand berada di angka 6,43 juta euro atau sekira Rp111,68 miliar.

Sedangkan Timnas Vietnam, mereka berada di angka 6,83 juta euro atau sekira Rp118,63 miliar. Menyadari dirinya memiliki harga pasar yang lebih tinggi dibanding rival-rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara, Mees Hilgers pun mengunggah ulang postingan Instagram @seasia.goal soal hal tersebut.

Secara tidak langsung, Hilgers memberikan sindiran menohok untuk Malaysia, Thailand, dan Vietnam jika level Timnas Indonesia saat ini sudah buat lagi Piala AFF dan di Asia Tenggara. Adapun proses naturalisasi Mees Hilgers saat ini tengah dikebut oleh PSSI.

Ia dan Eliano Reijnders diharapkan akan segera dapat bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat menghadapi Bahrain dan China pada Oktober 2024. Menarik menantikan penampilan Mees Hilgers bersama Timnas Indonesia. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut