get app
inews
Aa Read Next : Pembunuhan Wanita Cantik di Kamar Kos, Begini Kronologinya

Aksi Pamer Senjata di Medsos Berujung Petaka, Pelaku Terancam Hukuman Berat

Rabu, 04 September 2024 | 11:41 WIB
header img
Senjata api. (Foto: capture video)

SIDOARJO, iNews.id - Sensasi pamer senjata api di media sosial berujung petaka bagi dua warga Sidoarjo, ES dan SS. Aksi mereka yang sempat viral kini berbuntut panjang setelah polisi menggerebek kediaman mereka dan menemukan senjata api ilegal beserta amunisi.

Dalam video yang beredar luas, kedua pelaku tampak begitu santai memamerkan senjata api laras pendek dan sejumlah amunisi. Namun, kegembiraan mereka seketika sirna setelah Satreskrim Polresta Sidoarjo bertindak cepat dan berhasil mengidentifikasi serta menangkap mereka.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Agus Sobarnapraja, mengungkapkan bahwa penyelidikan intensif dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi mengenai video viral tersebut.

"Kami langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti," tegasnya. Selasa (3/9/2024).

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa satu dari senjata api yang dipamerkan merupakan senjata api rakitan, sementara yang lainnya adalah air soft gun.

Untuk memastikan jenis dan fungsi senjata api tersebut, polisi akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim.

Motif di balik aksi pamer senjata api yang dilakukan oleh kedua pelaku masih menjadi misteri. Polisi menduga ada motif tertentu yang mendorong mereka melakukan tindakan nekat tersebut.

"Kami akan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kedua pelaku untuk mengungkap motif sebenarnya," tandas Kompol Agus.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut