get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Mimik Idayana Bagikan 500 Paket Makan Gratis

Naik Mobil Jeep Willys, Sanusi-Lathifah Daftar Pilkada Didukung 11 Parpol

Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:00 WIB
header img
Pasangan Sanusi-Latifa saat di KPU Kab. Malang. Rabu, (28/8/2024).

MALANG, iNews.id- Bakal pasangan calon (bapaslon), M Sanusi dan Lathifah Shohib, secara resmi mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Rabu (28/8/2024).

Pasangan dengan akronim Salaf ini menjadi pasangan pertama yang mendaftar pilkada Kabupaten Malang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten malang. Mereka memulai perjalanan dari kediaman Sanusi di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, menggunakan mobil Willys.

Sejumlah pendukung dan tokoh politik mendampingi keduanya menuju kantor KPU. Di tengah perjalanan, Sanusi dan Latifah Shohib beserta para pendukung terlebih dahulu singgah di Masjid Baiturrahman, Kepanjen, untuk menunaikan shalat Duha dan Hajat.

Setelah beribadah, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju kantor KPU Kabupaten Malang untuk mendaftar. Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Malang 2024 kali ini, pasangan Salaf diusung oleh empat partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Total ada 38 dari 50 kursi yang telah menyatakan siap memenangkan paslon Salaf ini. Diantaranya PDI Perjuangan dengan 13 kursi, PKB dengan 11 kursi, Partai Gerindra dengan 8 kursi dan Partai NasDem dengan 6 kursi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut