get app
inews
Aa Read Next : Lolos Bea Cukai, Kaesang-Erina Turun dari Jet Pribadi Langsung Masuk Mobil Bawa Barang Belanjaan

Waw! Ini Pemilik hingga Tarif Sewanya per Jam Jet Pribadi Gulfstream

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 16:37 WIB
header img
Ternyata Ini Pemilik Gulfstream (Foto: Business Insider)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Pesawat jet pribadi Gulfstream menjadi bahan perbincangan setelah Kaesang Pangarep dan sang istri Erina Gudono diduga naik pesawat jet pribadi mewah tersebut saat ke Amerika Serikat (AS).

"Pesawat pribadi (private jet) yang diduga dipakai Kaesang dan istrinya ke Amerika Serikat dari Indonesia adalah Gulfstream G650 buatan tahun 2021 dengan tail number N588SE. Data penerbangan cocok dengan keberadaan Kaesang dan Erina di AS. Clue awal dari jendela," tulis akun X @Za**iAma** yang dikutip dari okzone.com pada Jumat (23/8/2024).

Padahal secara harga sewa, jet pribadi Gulfstream cukup mahal. Kaesang dan Erina diduga naik pesawat jet Gulfstream G650. Dalam penelurusan Okezone, untuk menyewa pesawat Gulfstream ini, anda harus menyiapkan uang sekira USD13.000 hingga USD16.000 USD atau sekitar Rp240 jutaan (kurs Rp15.507) per jamnya.

Diperkirakan Kaesang dan Erina menyewa pesawat tersebut kurang lebih selama 24 jam, sehingga Erina dan Kaesang harus merogoh uang lebih USD360 ribu atau setara dengan Rp5,5 miliar untuk menyewa selama 24 jam. Lalu siapa pemilik jet pribadi Gulfstream?

Berikut ulasannya: Gulfstream Aerospace Corporation adalah produsen dari beberapa model pesawat jet yang berkantor pusat di Savannah, Georgia, Amerika Serikat (AS).

Perusahaan ini didirikan pada 1958 oleh Allen Paulson. Gulfstream telah menjadi unit General Dynamics sejak tahun 2001. Perusahaan ini telah menghasilkan lebih dari 1.500 pesawat bagi pemerintah, perusahaan, swasta, dan pelanggan militer di seluruh dunia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut