get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Landa Pasar Sepanjang, Sebelas Kios Dikabarkan Hangus

Dari Hobby Masak, Dosen Ini Ciptakan Menu Mie Usus Pedas, Pikat Pecinta Kuliner Sidoarjo

Kamis, 01 Agustus 2024 | 21:27 WIB
header img
Mie Usus Pedas salah satu menu favorit warung MakPedas. Minggu (1/8/2024).(Foto: Nur Hidayah)

SIDOARJO, iNews.id– Kreativitas dalam mengolah berbagai menu masakan khas daerah hingga olahan mie, kini menjadi primadona pecinta kuliner terutama olahan makanan pedas, dan pasta dari berbagai kalangan usia.

Olahan mie memang tidak ada habisnya, selalu ada yang baru dan tentunya lezat. Entah itu dalam bentuk mie kuah, mie kering atau nyemek (ada sedikit kuah).

Seperti usaha rumahan milik Mella di Perumahan The Quality Garden, Gamping, Krian, Sidoarjo menawarkan menu unik yakni Mie Usus Pedas. Mie yang menggunakan campuran chili oil, dan bumbu gurih dengan toping usus pedas menjadi salah satu menu favorit di warung Mak Pedas.

Mella, pemilik warung mengaku memulai usahanya, dari hobby memasak hingga jadi menu yang unik dan banyak digemari di lingkungan rumahnya. Perempuan yang juga berprofesi menjadi dosen disalah satu kampus swasta di Surabaya ini, memilih olahan mie sebagai menu yang banyak diminati di berbagai kalangan usia.

“Awalnya karena saya suka makanan pedas, trus iseng bikin mie pedas dengan toping usus pedas. Ternyata animo warga sekitar perumahan tinggi, dan saya kemudian buka warung ini,” kata Mella. Kamis (1/8/2024).

Tidak saja hanya olahan mie usus, lanjut Mella, tapi banyak lagi varian menu yang pastinya menggugah selera.

“Saya kembangkan dengan menu tambahan seperti mie ceker, kepala dan sayap ayam. MakPedes sebenarnya pusatnya di Lamongan, dan saya buka cabang di rumah saya dan alhamdulillah banyak juga peminatnya terutama mie pedas toping usus,” lanjutnya.

Dalam proses penjualannya, pembeli bisa langsung makan di tempat maupun langsung diantar.

“Khusus Mie Usus pedas ini cukup banyak yang request, namun kami masih membatasi kuota pesanan karena saya kirim langsung, jika ada pesanan yang minta untuk deliver dan belum menggunakan jasa kurir makanan. Sehari bisa 20 hingga 30 porsi yang terjual dari semua varian menu dan terbanyak ya mie usus pedas ini” imbuhnya.

Tak urung, olahan mie usus pedas ini menjadi menu andalan saat bersantai bersama keluarga, atau sekedar menemani jam makan tentunya dengan level pedas yang aman diperut. Seperti yang diungkapkan Shinta Wahyu, pelanggan yang juga tetangga rumah sangat suka dengan kombinasi olahan mie usus pedas ini. Ia mengaku baru pertama kali mencoba makanan kombinasi yang unik, namun sangat cocok untuk dimakan sore hari.

“Rasa mie pedesnya pas ditambah toping ususnya yang kaya rempah juga tidak bau amis sama sekali waktu dimakan haduh…. Bikin keringat keluar semua dengan sensasi pedas yang menyatu dimulut saat disantap, pokoknya mantap pedas gurihnya,” jelasnya.

Terpisah, Sari Martha pelanggan asal Taman, Sepanjang ini penasaran dengan keunikan toping mie yang belum pernah dicoba sebelumnya.

“Ini pembelian kedua saya, sebelumnya pesan mie ori dengan tambahan toping ceker pedas, rasanya enak dan mba mella sendiri waktu itu yang antar kerumah. Nah kali ini coba mie usus pedesnya ternyata pedesnya nampol banget, di mulut rasanya pengen nambah pakai nasi buat ususnya karena rempahnya enak banget dan tidak bau amis,” tutupnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut