get app
inews
Aa Read Next : Minggu Pagi, Urus SKCK Tetap Terlayani

395 Siswa SMPN 1 Sedati Ikuti Character Building Camp di Lanudal Juanda

Selasa, 23 Juli 2024 | 23:49 WIB
header img
Kapten Baron saat memberikan materi tentang pesawat kepada siswa SMPN 1 Sedati aula Museum R.E.B.O. Tjokroadiredjo Lanudal Juanda. Selasa (23/7/2024).

Selama kegiatan berlangsung, para siswa dilarang membawa telepon genggam, dan orang tua dilarang menjenguk. Hal ini bertujuan untuk melatih kemandirian para siswa.

“Program CBC ini bertujuan untuk memberikan bekal pembentukan karakter positif bagi peserta didik SMPN 1 Sedati di awal mereka menjadi murid. Sehingga para siswa akan memiliki bekal mental yang kuat, saat menempuh berbagai kegiatan di sekolah,” terang Kepala Sekolah SMPN 1 Sedati itu.

Masih menurut Diyah, Karakter adalah pondasi penting dalam membangun manusia kuat. Melalui CBC ini, para siswa diharapkan mampu mengembangkan budaya sekolah JURIDIS MANTAB yakni jujur, religius, disiplin, mandiri, dan tanggung jawab.

“Smoga JURIDIS MANTAB yang merupakan budaya sekolah akan terus mereka bawa selama belajar di SMPN 1 Sedati. Bahkan, setelah mereka lulus, dan ketika menjadi orang dewasa memiliki karakter bertanggung jawab dan bermartabat,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta CBC Rania Mariska AzAhra mengaku senang ikut CBC. Menurutnya, kegiatan tersebut banyak memberikan pengetahuan baru tentang banyak hal.
 
“Alhamdulilah senang ikut CBC, semua kegiatan sangat menyenangkan. Dan banyak sekali pengalaman baru, yang sebelumnya tidak tau, sekarang jadi tau,” jelas Rania.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut