get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Mimik Idayana Bagikan 500 Paket Makan Gratis

395 Siswa SMPN 1 Sedati Ikuti Character Building Camp di Lanudal Juanda

Selasa, 23 Juli 2024 | 23:49 WIB
header img
Kapten Baron saat memberikan materi tentang pesawat kepada siswa SMPN 1 Sedati aula Museum R.E.B.O. Tjokroadiredjo Lanudal Juanda. Selasa (23/7/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 395 siswa baru SMPN 1 Sedati mengikuti Character Building Camp (CBC), yang dilaksanakan di dalam area Markas Komando Lanudal Juanda. Kegiatan ini dimulai sejak hari Senin (22/7) kemaren.

Program ini merupakan kelanjutan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama berlangsung dari Senin hingga Selasa, dan gelombang kedua dari Selasa hingga Rabu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sedati, Ratna Diyah Mustikawati,M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan CBC ini diadakan karena SMPN 1 Sedati, berada di lingkungan perumahan TNI-AL. Meskipun demikian, masih banyak siswa yang belum memiliki kedisiplinan seperti anggota TNI-AL.

"Kegiatan ini melibatkan anggota TNI-AL untuk membekali peserta didik SMPN 1 Sedati dengan bekal pembentukan karakter di awal mereka menjadi murid SMPN 1 Sedati," ujar Diyah. Selasa (23/7/2024).

Metode pembelajaran dalam CBC ini, dimentori anggota TNI AL dari Lanudal Juanda. Para siswa diajak untuk bermalam di tenda barak pasukan TNI AL, menjalani pemeriksaan kesehatan, mengikuti Pelatihan Baris Berbaris (PBB), makan bersama, sholat berjamaah, dan bahkan dikenalkan ruang pesawat komersil. Serta diberikan edukasi tentang nama berbagai jenis pesawat.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut