get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Remaja Padati The Future Festival 2024, Wujudkan Mimpi Studi ke Luar Negeri

Unusida Siap Berikan Beasiswa Mahasiswa Muslim Thailand

Minggu, 07 Juli 2024 | 11:08 WIB
header img
Rektor Unusida Dr. Fatkul Anam M. Si. bersama KH. Alee Mateh Ketua Majlis Agama Islam Wilayah Yala yang juga Ketua Pengurus Cabang Istimewa NU Thailand. (Foto:ist)

Pengurus Pusat LPTNU Ruchman Basori yang juga Pimpinan Delegasi mengatakan jaringan kerjasama dan kolaborasi antar negara sangat penting agar PTNU semakin bermutu dan berdaya saing.

“Pemberian beasiswa yang dilakukan oleh PTNU menjadi cermin Nahdlatul Ulama dan Indonesia dalam membangun peradaban global, sekaligus komunikasi produktif antar dua belah pihak”, lanjut Ruchman, pada Sabtu (6/7/24).

Ruchman juga berterimakasih dan memberikan apresiasi atas keinginan PCI NU Thailand yang akan mendirikan Perguruan Tinggi sekaligus berkeinginan untuk bekerjasama dengan PTNU.

Ketua PCI NU Thailand KH. Alee Mateh didampingi Wakil Ketua KH. Ridwan mengatakan bahwa kunjungan LPTNU bersama sejumlah PTNU sangat penting bagi kami dalam membangun semangat dan motivasi terutama membangun SDM melalui pendidikan.  

Alee Mateh menuturkan bahwa Majlis Agama Islam Wilayah Yala membina 627 masjid sebagai tempat pendidikan Islam, yang merupakan fardhu ‘ain.

“Kedatangan bapak dan ibu menambah motivasi kami berjuang dan kami berterimakasih atas pelbagai tawaran beasiswa untuk anak-anak kami”, katanya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut