get app
inews
Aa Read Next : Simulator Pesawat Tingkatkan Kemampuan Terbang Pilot TNI AL

TNI AL Tingkatkan Kemampuan Penerbang dengan Lima Simulator Pesawat Baru

Sabtu, 29 Juni 2024 | 15:12 WIB
header img
Dirrenbang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, Danwing 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo dan Dansenerbal Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla serta pejabat Pusdiksus dan Puspenerbal. Jumat (28/6/2024)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para senior dan pimpinan, terutama Marsekal Muda Yusuf Jauhari, yang telah peduli dengan keberadaan penerbangan dengan menyediakan alat simulator.

"Terima kasih kepara Marsda Yusuf Jauhari yang telah mengakomodir kebutuhan kami. Ke depan, kita akan rawat simulator ini secara baik," tegas Gering.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Wing Udara 1, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo. Menurutnya, dengan adanya Flight Simulator akan sangat mendukung kemampuan profesi para personel wing 1, terlebih bagi para pilot.

"Terima kasih khususnya kepada dirrenbang yang telah memperhatikan wing 1, dengan keterbatasan alutsista disana, tentunya sangat membutuhkan simulator ini untuk meningkatkan kemampuan para pilot. Awal cuman satu, mudah-mudahan ke depan simulator bisa ditambah," ungkap Gugus.

Penyerahan lima simulator pesawat ini merupakan bukti komitmen TNI AL untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme para penerbangnya. Dengan simulator ini, diharapkan para penerbang TNI AL akan lebih siap dalam melaksanakan tugas mereka untuk menjaga kedaulatan negara di wilayah udara Indonesia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut