get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Mayat Laki-laki di Sungai Balongbendo Gegerkan Warga

Terbongkar, Ini Sosok Pembunuh Ibu dan Bayinya yang Tewas di Kamar Kos di Sidoarjo

Jum'at, 28 Juni 2024 | 15:58 WIB
header img
NM, tersangka kasus pembunuhan ibu dan bayinya di sebuah kos di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. (Foto : Ist).

SIDOARJO, iNews.id - Tewasnya seorang ibu muda dan bayinya yang baru lahir di sebuah kos di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo akhirnya terbongkar. Korban ternyata meninggal karena dibunuh.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian menjelaskan, peristiwa tragis ini terjadi pada Selasa (25/6/2024). Korban, yang diketahui bernama I (29), ditemukan tak bernyawa bersama bayinya di kamar kosnya.

Menurut dia, hasil penyelidikan mengungkapkan, kedua korban meninggal karena dibunuh oleh NM (36), tersangka yang tak lain kekasih gelapnya.

Motif pembunuhan itu, ungkap dia, untuk menyembunyikan kelahirannya bayi tersebut karena tersangka panik dan marah saat korban menuntut pertanggungjawaban atas kehamilannya.

"Tersangka mengaku telah mendorong perut korban I dengan tangannya ke arah bawah, dengan tujuan untuk membantu persalinan. Namun, setelah bayi lahir dalam keadaan menangis, NM tega membekap hidung dan mulut bayi hingga meninggal dunia," jelas Kombes Pol Christian.

Usai melakukan tindakan kejinya, NM melarikan diri dari lokasi kejadian. Namun, tak lama kemudian, ia berhasil diamankan oleh pihak kepolisian di Kecamatan Driyorejo, Gresik.

"Kini, NM ditahan di Rutan Polresta Sidoarjo untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut," terang Christian.

Atas perbuatannya, NM dijerat dengan Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76 C UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman pidana penjara 15 tahun dan/atau denda maksimal Rp 3 miliar.

Selain itu, N.M juga dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut