get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Landa Pasar Sepanjang, Sebelas Kios Dikabarkan Hangus

Lima Perjalanan Kereta di Jatim Terlambat Datang Akibat Truk Tabrak KA Lokal di Banjarkemantren

Senin, 10 Juni 2024 | 11:24 WIB
header img
Perjalanan kereta api (KA)  terganggu di wilayah Sidoarjo terganggu akibat kecelakaan truk menabrak KA Commuterline Sindro. Foto: Avirista

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id -  Kecelakaan hari ini membuat perjalanan kereta api (KA)  terganggu di wilayah Sidoarjo terganggu akibat kecelakaan truk menabrak KA Commuterline Sindro. Kecelakaan ini terjadi di perlintasan KA di lintas Stasiun Gedangan - Stasiun Sidoarjo, tepatnya di Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, antara truk dengan KA Commuterline Sindro.

"Kejadian temperan KA Commuterline Sindro dengan truk terjadi pada KM 20+600, petak jalan Stasiun Gedangan - Stasiun Sidoarjo, pukul 04.55 WIB," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, dalam keterangan tertulisnya, pada Senin pagi.

Menurutnya, akibat kejadian ini KA Commuterline Sindro mengalami kerusakan pada sarana. Selanjutnya, pukul 06.50 WIB lokomotif KA Surabaya Pasuruan (Supas) dikerahkan untuk menarik rangkaian KA Commuterline Sindro ke Stasiun Sidoarjo, dengan kecepatan terbatas dan dikawal petugas KAI Daop 8 Surabaya.

"Insiden ini mengakibatkan beberapa perjalanan KA pada lintas Sidoarjo - Gedangan maupun sebaliknya, mengalami keterlambatan," ujarnya.

Luqman menyatakan, lima perjalanan kereta api yang terganggu sejak Senin pagi, yakni KA Commuterline Sindro relasi Stasiun Sidoarjo - Stasiun Indro, KA Commuterline Supas relasi Stasiun Pasuruan - Stasiun Gubeng Surabaya, dan KA Probowangi relasi Stasiun Surabaya Gubeng - Stasiun Ketapang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut