get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Beruntun di Flyover Waru, Tiga Mobil Ringsek

Tukang Bangunan Tewas Tersengat Listrik dan Jatuh dari Lantai Tiga

Selasa, 21 Mei 2024 | 20:26 WIB
header img
Lokasi kejadian pekerja bangunan terjatuh dari lantai tiga. Selasa (21/5/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Seorang tukang bangunan bernama Imam Mufid (47) tewas dengan tragis di sebuah proyek bangunan di Jalan Griya Mapan Utara, Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Selasa pagi (21/5).

Diduga, korban meninggal akibat tersengat listrik dan terjatuh dari lantai tiga bangunan.

Menurut Yudi, salah satu rekan korban, Imam dan lima rekannya lainnya datang dari Kabupaten Trenggalek untuk mengerjakan proyek pembangunan kos-kosan tersebut.

"Almarhum baru tiga minggu kerja di sini," terang Yudi.

Saat kejadian, Imam sedang bekerja sendirian di lantai tiga sekitar pukul 08.00 WIB. Imam sedang mengangkat galvalum sepanjang 160 cm ke atas saat tak sengaja menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi yang berada di dekat bangunan.

Hal ini mengakibatkannya tersengat listrik dan terjatuh dari lantai tiga. Korban mengalami luka serius di bagian kepala akibat benturan keras dengan paving di bawahnya.

Seorang ibu-ibu yang tinggal di rumah di depan bangunan menjadi saksi pertama kejadian ini. Ia mendengar suara keras benda jatuh dan teriakan dari korban. Listrik di sekitar lokasi kejadian sempat padam akibat insiden ini.Tak lama kemudian, polisi dan ambulans datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban.

Iptu Agus Siswanto, Kanit Reskrim Polsek Waru, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa korban diduga meninggal akibat tersengat listrik dan terjatuh dari lantai tiga.

"Jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan otopsi,"ujarnya.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi para pekerja bangunan untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan keselamatan kerja, terutama saat bekerja di ketinggian dan di dekat sumber listrik.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut