get app
inews
Aa Read Next : Tjiwi Kimia Gelar Donor Darah Massal, Targetkan 1051 Kantong Darah

PT Tjiwi Kimia Hadirkan Kantong Makanan Ramah Lingkungan dan Bersertifikat Halal

Selasa, 23 April 2024 | 19:25 WIB
header img
Tjiwi Kimia saat menggelar diskusi bersama awak media. (Foto:isw)

SIDOARJO, iNews.id - PT Tjiwi Kimia Tbk, perusahaan kertas terbesar di Indonesia, meluncurkan inovasi terbarunya dalam upaya menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan. Inovasi ini berupa kantong makanan ramah lingkungan (eco friendly) dan bersertifikat halal (food grade).

Kampanye kantong eco friendly and food grade ini telah dimulai sejak Ramadan lalu, di mana PT Tjiwi Kimia membagikan takjil kepada masyarakat dengan menggunakan kantong makanan ramah lingkungan dan bersertifikat food grade.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa kemasan yang kami gunakan aman bersentuhan dengan makanan, sehingga konsumen aman mengkonsumsinya dan tidak berbahaya bagi kesehatan," tutur Public Affair and License Manager PT Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan, dalam acara Halalbihalal bersama awak media di gedung Papyrus, Selasa (23/4/2024).

Meskipun penggunaan kantong plastik masih marak, Beny optimis bahwa penggunaan kantong makanan food grade akan perlahan diterima oleh masyarakat luas.

"Kuncinya adalah kampanye yang masif. Mengubah paradigma masyarakat membutuhkan waktu. Selain itu, riset kami tidak hanya fokus pada kantong makanan ramah lingkungan, tetapi juga kantong tanaman (polybag)," tegasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut