get app
inews
Aa Read Next : Bandara Juanda Siaga Sambut Lonjakan Penumpang di Mudik Lebaran 2024

Kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Tetap Prima di Bulan Puasa dan Cuti Lebaran

Jum'at, 19 April 2024 | 12:09 WIB
header img
Suasana kantor Imigrasi Kelas l Khusus TPI Surabaya saat melayani warga yang tengah mengurus paspor. Jumat (19/4/2024).

SIDOARJO, iNews.id-Meskipun bulan Maret 2024 bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian kinerja yang memuaskan di berbagai bidang. Pada Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yang bertugas mengawasi dan memeriksa perlintasan orang di Bandara Juanda, tercatat telah dilakukan pemeriksaan 112.346 perlintasan orang datang dan 87.594 perlintasan orang berangkat.

Otoritas Imigrasi Bandara Juanda juga telah berhasil menunda keberangkatan 305 calon penumpang WNI yang diduga akan bekerja di luar negeri secara nonprosedural. Di sisi pelayanan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya yang beralamat di Jl. Bypass Juanda Km. 3-4 Sedati, Sidoarjo ini telah menerbitkan 8.559 Paspor Biasa 48 halaman, 1.017 e-Paspor, dan 206 Paspor Biasa 24 halaman.

Jumlah tersebut menunjukkan komitmen kantor dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto. Pelayanan untuk orang asing pun menunjukkan hasil yang positif dengan diterbitkannya 123 Izin Tinggal Kunjungan, 267 Izin Tinggal Terbatas, dan 24 Izin Tinggal Tetap.

Kinerja gemilang juga ditunjukkan oleh Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian yang berhasil menindak 11 orang asing yang melakukan pelanggaran Tindak Administratif Keimigrasian (TAK).

Di sisi keuangan, tercatat pula realisasi anggaran sebesar Rp 8.881.283.072 yang menunjukkan pengelolaan keuangan yang efektif dan akuntabel.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut