get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Tadarus Jurnalistik Forwas dan PCNU Sidoarjo Diskusi Banyak Hal Tentang Sidoarjo

Senin, 01 April 2024 | 12:56 WIB
header img
Forwas bersama PCNU diskusi bareng tentang banyak hal tentang Sidoarjo. Minggu, (31/3/2024).

SIDOARJO, iNews.id-Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo berdiskusi tentang banyak hal seputar Sidoarjo. Dari politik, pemerintahan, budaya NU, keorganisasian, pesantren, dan berbagai hal lain dibahas dalam acara yang bertajuk Tadarus Jurnalistik. Kegiatan iru, digelar dibalai wartawan Jalan A Yani, Sidoarjo. Minggu, (31/3/2024) malam.

Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin dengan, Wakil Ketua PCNU Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, hingga Ketua BMTNUN Isa Hassanudin tampak gayeng berdiskusi mengenai posisi NU menjelang pilkada mendatang.

Menurut KH Zainal Abidin mengenai posisi NU yang siap menjaga demokrasi dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Delta. Diskusi yang digelar di Balai Wartawan Sidoarjo tersebut berjalan dengan cukup baik.

“Dengan mayoritas warga Sidoarjo adalah warga NU maka tentunya ini bisa jadi sasaran dalam kebijakan terlebih dalam pesta demokrasi nanti,” ujar Zaenal.

Pria yang juga mantan Ketu KPU Sidoarjo ini mengatakan, bahwa diskusi seperti ini dengan awak media cukup penting. Terutama untuk mengawal proses demokrasi nantinya saat pilkada.

“Dengan diskusi ini juga diharapkan bisa membuka mata para warga NU terkait dengan pilkada nanti seperti apa,” papar Ketua PCNU Sidoarjo itu.

Selain mengenai pilkada, diskusi di Tadarus Jurnalistik ini pun mulai mengalir. Pertanyaan-pertanyaan berlanjut mulai dari isu pendidikan, budaya NU, hingga kenakalan remaja yang akhir-akhir ini cukup sering terjadi di kalangan pesantren.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut