get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Bandara Juanda Naik 5 Persen di Semester I 2024

Yayasan Al Muslim Gelar Bakti Sosial untuk Yatim dan Dhuafa di Waru Sidoarjo

Sabtu, 30 Maret 2024 | 13:57 WIB
header img
Yayasan Al-Muslim salur paket sembako bagi warga. Sabtu, (30/3/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Yayasan Al Muslim kembali menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada Sabtu (30/3) di halaman gedung SMA Al Muslim.Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Pada tahun ini, Baksos Al Muslim menjangkau 370 anak yatim dan 1057 dhuafa yang berasal dari 8 desa di Kecamatan Waru Sidoarjo. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako berisi beras, gula, minyak, dan mie instan untuk dhuafa, serta bingkisan snack dan uang saku untuk anak yatim.

Camat Waru, Nawari, S.H,. S. Sos., M.M., turut hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan rasa bangganya atas kepedulian Yayasan Al Muslim terhadap masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, Al Muslim Jawa Timur sudah berpartisipasi secara rutin setiap tahunnya. Mudah-mudahan makin berkembang dan bertambah desa-desa yang dibantu, dan yayasan Al Muslim semakin sukses," ujar Nawari.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Al Muslim Ahmad Fahrizal Rahman, S.T, M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan berbagi pada siswa serta mencari keberkahan di bulan Ramadan.

"Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah. Selain itu, kegiatan ini dapat melatih siswa untuk berempati dan berbagi pada saudara yang lain dan untuk mencari keberkahan Allah SWT," tutur Fahrizal.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut